28 Kasus CABUL di Rokan Hulu Selama 2018, Korbannya Dibawah Umur sampai Cewek Cantik

13

Loading...

28 Kasus CABUL di Rokan Hulu Selama 2018, Korbannya Dibawah Umur sampai Cewek Cantik

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN – Sebanyak 28 kasus cabul atau pencabulan terjadi di Rokan Hulu selama 2018, korbannya anak dibawah umur sampai cewek cantik.

Loading...

Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul), mencatat sudah ada sekeliling 28 perkara pencabulan atau cabul yang ditangani penyidik, terhitung semenjak Januari sampai akhir Desember 2018 kemudian.

Baca: CITA Citata Doakan CITATONES dan Followers Jadi Tamu Allah SWT di Makkah

Baca: KISAH Artis Cantik CITA CITATA Laksanakan Ibadah Umroh, Doakan Followers sampai Berdoa Minta Jodoh

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, lewat Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Harry Avinato, mengungkapkan dari 28 perkara dengan 28 tersangka yang ditangani telah tuntas ditangani Unit PPA Satuan Reskrim Polres Rohul.

“Sebanyak 28 kasus pencabulan yang terjadi, rata-rata pelakunya adalah orang dewasa, selain itu para korbannya masuk berusia di bawah umur,” katanya, Selasa (8/1/2018).

AKP Harry mengaku, modus dilaksanakan para pelaku sendiri dengan bermacam langkah, semisal langkah pemaksaan atau memberikan iming-imingi sesuatu kepada calon korbannya.

“Sebagian kasus pun sudah ada yang dilaksanakan atas suka-suka sama menyukai, tetapi tetap saja itu suatu langkah melawan hukum,” terangnya.

Dirinya menuturkan, dengan banyak kasus pencabulan yang terjadi selama 2018, masalah ini pastinya menjadi perhatian pihak Kepolisian, apalagi perkara cabul ini tergolong salah satu perkara menonjol ditangani Polres Rohul tahun 2018.

Perkara pencabulan ini diakui Kasat Reskrim Polres Rohul amat menjadi perhatian Kepolisian. Ya mengharapkan pihak-pihak yang andil untuk ikut mensosialisasikan ke penduduk tentang bahaya cabul, terutama kepada anak di bawah umur.

Baca: ARTIS Cantik Indonesia Cita Citata Berdoa Minta Jodoh di Jabal Rahmah, Siapa Ingin Jadi Jodohnya?

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Pengarang, Menulis Puisi Romansa sampai Pengalaman Pribadi

“Begitu pun dengan polisi, walaupun kita sifatnya lebih dalam penegakan hukum, tetapi kami pun tetap melaksanakan penyuluhan ke penduduk tentang bahaya ataupun langkah mencegah perbuatan cabul ini,” imbuhnya.

Cara menekan angka pencabulan terulang kembali, terutama terhadap anak di bawah umur, berdasarkan AKP Harry, butuh adanya peran orang tua, baik mengontrol gaya hidup anak, dan pergaulannya dengan teman-temannya.‎

“Polres Rokan Hulu pun menggerakkan Bhabinkamtibmas pada masalah penyuluhan bahaya cabul ke penduduk, sebab mereka kesehariannya beriteraksi langsung dengan penduduk,” katanya.

Source link

قالب وردپرس

BAGIKAN