3 Penyebab Real Madrid Pas Jual Ronaldo ke Juventus

29

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
3 Penyebab Real Madrid Pas Jual Ronaldo ke Juventus

Liputan6.com, Jakarta – Real Madrid mengambil keputusan berani dengan melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus di bursa kirim musim panas ini. Ronaldo juga akhiri waktu bakti sembilan tahun di Real Madrid usai Piala Dunia 2018.

Juventus mesti mengeluarkan dana sebanyak 105 juta euro untuk menemukan Ronaldo. Sang tokoh diikat dengan kontrak empat tahun di Allianz Stadium.

Ini mungkin ialah kirim yang paling mengejutkan semenjak Diego Maradona bergabung dengan Napoli dari Barcelona pada 1984.Pengaruh kirim Ronaldo pun banyak.

Selain menambah kekuatan Juventus, Ronaldo pun dipanggil boleh mengangkat kembali pamor serie A Italia yang menurun pada satu dekade paling akhir. Real Madrid pun telah pas untuk menjual Ronaldo.

Setidaknya, sudah ada tiga penyebab mengapa Real Madrid pantas menjual Ronaldo musim ini. Apa saja? Berikut rinciannya semisal dilansir FTB90:

 

 

 

Beri Jalan Tokoh Muda

Gelandang Real Madrid, Marco Asensio bisa mendapatkan peran lebih besar usai Ronaldo hengkang ke Juventus (AFP/Josep LAGO)

Sederhananya, kirim ini hendak membuka ruang buat tokoh muda untuk mengisi kandang Ronaldo.Marco Asensio hendak menjadi tokoh yang berpeluang mengisi kandang yang ditinggalkan Ronaldo.

Tokoh berusia 22 tahun mempunyai banyak bakat dan memasukan gol di final Liga Champions. Tetapi, sebab kesulitan menggeser Ronaldo, Asensio hanya menjadi starter pada 19 pertandingan La Liga, dan tiga di Liga Champions pada musim kemudian.

Kalau Ronaldo tetap bertahan, maka dari itu Asensio mungkin hendak tergoda untuk meninggalkan Madrid supaya mendapatkan kesempatan bermain reguler. Penjualan Ronaldo hendak memastikan kirim Asensio tak terjadi.

Incar Star Semisalnya

Eden Hazard salah satu (AFP/Paul Ellis)

Duit bukanlah problem besar buat Real Madrid yang adalah salah satu klub terbesar di dunia tetapi selalu menyenangkan miliki banyak duit. Selain , mereka mesti mengumpulkan duit lagi untuk berinvestasi kembali.

Juventus mesti membayar Real Madrid 88 juta pounds untuk striker Portugal . Tetapi, Los Blancos telah tak lagi membayar gaji Ronaldo sebanyak 365 ribu pounds per minggu.

Dengan duit penjualan Ronaldo, Madrid siap untuk belanja di musim panas, dan mendatangkan satu (atau dua) tokoh star.

Harry Kane, Mohamed Salah, Eden Hazard atau Neymar?

Miliki Kesempatan Besar Juara La Liga

Cristiano Ronaldo hanya bersinar di Liga Champions (AFP/Paul Ellis)

Pada musim kemudian, penampilan kelas dunia Ronaldo tak di setiap ajang. cuma terlihat di Liga Champions saat Ronaldo mengeluarkan sihirnya pada keadaan penuh tekanan dan membawa Los Blancos ke babak berikutnya.

Tetapi, pada musim liga yang panjang, penampilan Ronaldo tak efektif. Dia mungkin mampi memenangi pertandingan pada satu pekan, tapi pada pekan berikutnya dia belum pulih seutuhnya, dan Real hanya boleh menelan kekalahan atau seri.

Kalau Real Madrid menjual Ronaldo dan membangun kembali timnya, maka dari itu mereka mungkin mempunyai ketahanan dan konsistensi yang dibutuhkan untuk memenangi La Liga lagi.


terima kasih telah baca informasi tentang
3 Penyebab Real Madrid Pas Jual Ronaldo ke Juventus

Sumber