7 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Tottenham Hotspur

12

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
7 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Tottenham Hotspur

Laga babak 16 besar digelar pekan ini. Salah satu partai seru yang hendak dilangsungkan dalam Selasa malam, 13 Februari 2018, ialah partai Juventus kontra Tottenham Hotspurs.

Leg pertama ini dijadwalkan di Allianz Stadium, tempat Juventus. Status tuan rumah tentu menciptakan Bianconeri diunggulkan, apalagi mereka pastinya miliki statistik keren saat tampil di markas sendiri.

Tetapi jangan salah. Spurs pun bukan tim yang boleh diremehkan. Terlebih di lini depan mereka mempunyai Harry Kane, bomber yang waktu garang-garangnya belakangan ini.

Berkaca dalam note laga, Juventus kini pada keadaan keren. Mereka menang beruntun pada 11 pertandingan paling akhir di setiap kompetisi, memasukan 25 gol dan cuma sekali kebobolan.

Selain itu secara performa, Spurs pastinya tak sementereng Juventus. Tetapi setidaknya note mereka pun boleh banggakan. The Lilywhites tak kalah pada 12 laga paling akhir di setiap ajang dan akhir pekan kemarin baru saja berhasil mempecundangi tim kuat, Arsenal.

 

Para pemain Tottenham merayakan gol ke gawang Liverpool pada lanjutan premier League di Anfield, Liverpool, (4/2/2018). Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Tottenham. (AP/Rui Vieira)

Jelang laga, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, memilih merendah. Dia mengakui jika sang lawan berada satu level di atas anak-anak asuhnya.

“Juventus ialah klub hebat. Kita tak boleh disejajarkan dengan mereka yang miliki sejarah memenangi setiap gelar,” kata Pochettino.

“Tentu mimpi kita ialah mencapai level semisal Juventus. Kita hendak berusaha tampil kompetitif dan lihat saja apa yang hendak boleh digunakan kelak,” tegasnya.

Sementara dari Juventus, bek Giorgio Chiellini amat mewaspadai ketajaman Kane. Dia mengaku tak hendak bisa menghentikan sepak terjang bomber Timnas Inggris itu sendirian.

“Aku tak boleh menghentikan Kane sendirian dan bukan rencana aku. Tetapi sebagai tim, kita hendak berusaha menghentikan Spurs,” tegas pria yang biasa disapa Chiello .

Para pemain Juventus rayakan gol (AFP/ Filippo Monteforte)

Fakta menarik:

1. Juventus tak kalah pada 22 laga tempat paling akhir di Liga Champions. 14 mungkin menang dan 8 mungkin imbang.

2. ‘Si Nyonya Tua’ hanya kalah dua mungkin pada 19 laga paling akhir di Liga Champions yaitu melawan Real Madrid di final musim kemudian dan kontra Barcelona di fase grup musim ini.

3. Juventus menjadi klub yang lolos ke babak 16 besar dengan torehan gol yang paling rendah. Di fase grup, mereka hanya memasukan tujuh gol dari enam laga.

4. Spurs lolos dua mungkin ke fase knockout Liga Champions pada tiga penampilan semenjak 2010/2011. Sayangnya mereka tidak pernah melangkah lebih dari perempatfinal.

5. Spurs adalah satu dari empat tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini, bersama Barcelona, Besiktas dan Liverpool.

6. Gonzalo Higuain hanya bisa memasukan empat gol pada 27 penampilannya di fase knockout Liga Champions. Tidaksama waktu di fase grup, bomber asal Argentina sanggup menciptakan 15 gol dari 44 pertandingan yang dilakoni.

7. Bomber Spurs, Harry Kane selalu ikut terlibat pada 53 persen gol timnya di Liga Champions musim ini. Kane waktu ini telah memasukan enam gol dan dua assists dari 15 gol timnya.


terima kasih telah baca informasi tentang
7 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Tottenham Hotspur

Sumber