704 Calon Mahasiswa Progam Beasiswa Plus Ikatan Kerja D3 Ubaya Jalani TPA

    17

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    704 Calon Mahasiswa Progam Beasiswa Plus Ikatan Kerja D3 Ubaya Jalani TPA


    SURYA.co.id | SURABAYA – Sejumlah 704 calon mahasiswa penerima software Beasiswa & Penempatan Kerja mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya). Beasiswa ini adalah hasil dari MoU Pemkot Surabaya, Politeknik Ubaya dan enam Perusahaan untuk memberikan pendidikan pada warga kurang bisa di wilayah Surabaya.

    Lewat software beasiswa ini, nantinya mahasiswa yang terpilih hendak menerima pendidikan free di Politeknik Ubaya. Sesudah lulus, mereka bisa langsung bekerja dengan ikatan dinas selama 3 tahun bersama perusahan kerjasama Pemkot Surabaya.

    Direktur Politeknik Ubaya, Benny Lianto Effendy Sabema, menyampaikan hasil TPA hari ini rencananya diumumkan pada Selasa (17/07/2018).

    “TPA ini mempunyai standar nilai. Jika contohnya nilainya tak memenuhi standar, ya tak lolos tahap berikutnya,” ujarnya di sela TPA yang diadakan di kampus Ubaya Tenggilis.

    Berdasarkan Benny, beasiswa D3 Politeknik Ubaya yang bekerja sama dengan Pemkot Surabaya ini adalah beasiswa plus.

    Karena, mereka yang boleh diterima hendak mempunyai dua status sekaligus, yaitu mahasiswa dan pegawai.

    “Semangat belajar penerima beasiswa mesti tidaksama dengan mahasiswa pada kebanyakan. Mahasiswa lain butuh kuliah lalu cari kerja. Jika penerima beasiswa ini bisa dua status, mahasiswa dan pegawai,” ungkapnya.

    Terkait versi perkuliahan, kata Benny, mahasiswa hendak diajar oleh dosen Politeknik Ubaya dan pihak perusahaan.

    Kali magang, penerima beasiswa pun magang ke perusahaan itu. Sehingga, saat lulus penerima beasiswa telah matang untuk bekerja.

    “Ini yang dipanggil pendidikan vokasional yang asli. Berkuliah diajari oleh dosen dan pihak perusahaan. Versi baru ini jika berjalan baik boleh menjadi misal,” tandasnya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    704 Calon Mahasiswa Progam Beasiswa Plus Ikatan Kerja D3 Ubaya Jalani TPA

    Sumber