Adnan Optimis Akhir Agustus Setiap Anak Sekolah di Sarolangun Sudah Suntik MR

    10

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Adnan Optimis Akhir Agustus Setiap Anak Sekolah di Sarolangun Sudah Suntik MR


    Laporan wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

    TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – Dinas Kesehatan Sarolangun, terus berupaya supaya semua anak di Kabupaten Sarolangun  terbebaskan dari penyakit Campak dan Rubella.

    Dengan pencanangan imunisasi Campak dan Rubella ini, Dinas Kesehatan Sarolangun terbilang berhasil pada mengampanyekan dan menjalankan imunisasi vaksin Meases Rubella di semua Paud, SD sampai SMP di Sarolangun.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun Adnan menyampaikan, imunisasi Campak dan Rubella yang adalah software pemerintah pusat yang sempat terkendala sebab belum mempunyai label halal dari Majlis Ulama Indonesia ( MUI) pusat. Tetapi waktu ini MUI sudah menghalalkan sehingga Dinas Kesehatan tambah gencar menjalankan imunisasi Meases Rubella.

    ”Kita sempat terkendala sebab belum sudah ada label halal dari MUI, tetapi sekian tetap berlangsung terlebih waktu ini telah dikeluarkan MUI label halal vaksin Meases Rubella,” tegas Adnan.

    Selain Dinas Kesehatan Sarolangun sudah melakukan tugasnya di semua sekolah mencapai 45 persen, Adnan optimis di akhir Agustus setiap sekolah sudah digunakan suntik Meases Rubella dan memasuki bulan September setiap petugas hendak dikerahkan menjalankan suntik Meases Rubella di semua Desa lewat Posyandu dan Puskesmas.

    ”Sejauh ini kita telah 45 persen melakukan suntik Meases Rubella, aku optimis software ini hendak selesai sampai masa yang ditentukan,” ujarnya.

    Tambahnya, selain bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun berharap, lewat vaksin Meases Rubella ini setiap regenerasi bangsa terhindar dari virus Campak dan Rubella sehingga anak-anak Kabupaten Sarolangun merasakan kemerdekaan dengan nilai kesehatan yang tak ternilai.

    ”Diharapkan di hari Kerdekaan Republik Indonesia ke-73 ini setiap anak-anak segar dan terhindar dari virus Campak dan Rubella,” harap Adnan.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Adnan Optimis Akhir Agustus Setiap Anak Sekolah di Sarolangun Sudah Suntik MR

    Sumber