Aksi WPU, BMU dan Penduduk Jeunib Hasilkan Rumah untuk Anak Yatim, Begini Kepedihan Hidup Nurlaila

37

Loading...

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN  — Kamis (10/1/2019) sore bisa jadi hari yang paling berkesan buat Nurlaila (41), warga Gampong Pulo Rangkileh, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen.

Pasalnya, hari itu ya dapat tinggal dan mempunyai rumah sendiri sesudah demikian lawas janda miskin yang hidup bersama 3 anaknya itu menumpang di rumah kerabatnya.

Bantuan rumah itu lahir dari usaha yang dilaksanakan aktivis Barisan Muda Ummat (BMU)  –lembaga sosial yang diprakarsai Tgk HM  Yusuf A Wahab atau Itu Sop.

Loading...

Aksi penggalangan sumbangan dilaksanakan berkat kerja sama BMU dengan Comunity Aceh Peduli Malaysia sejumlah saat sampai lahirlah semacam wadah baru yakni Perempuan Peduli Ummat (WPU).

WPU adalah lembaga khusus menyelesaikan bantuan rumah untuk anak yatim dan janda miskin di Aceh, selain itu BMU bersifat universal.

Prosesi serah terima bantuan diterima oleh Nurlaila (41) dan serah terima kunci oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU)  Tgk. H.  M.  Yusuf A Wahab atau Itu Sop, dalam Kamis (10/1/2019).

Baca: Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Itu Sop Bersilaturahmi ke Kantor Serambi Indonesia

Sebelumnya Nurlaila dan ketiga anaknya nggak mempunyai rumah, mereka tinggal menumpang di rumah kerabatnya.

Kisah meyedihkan diutarakan seorang warga.

Waktu suaminya meninggal sebab penyakit lever tiga bulan kemudian, Nurlaila nggak mengetahui harus membawa pulang jenazah suaminya kemana.

Dia hampir memakai musala desa untuk melaksanakan proses tajhiz mayit, tetapi dilarang abangnya.

Baca: Barisan Muda Ummat Buka Donasi Bangun Rumah Nyakwa Rohani di Desa Baet

Source link

قالب وردپرس