Alan Layangkan Protes SMA Masehi Pekalongan Ditutup Sepihak

    49

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Alan Layangkan Protes SMA Masehi Pekalongan Ditutup Sepihak


    Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

    TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN – Sejumlah siswa berbondong-bondong membawa kertas bertuliskan seruan masuk mau bersekolah ke SMA Masehi Pekalongan yang terletak di Jalan KH Mas Mansyur Nomor 85 A Bendan Pekalongan Barat, Jumat (13/7/2018).

    Adapun protes yang digunakan oleh siswa itu disebabkan kandang mereka menuntut ilmu ditutup secara tiba-tiba oleh pihak yayasan.

    Meskipun menunggu berjam-jam tetapi murid-murid SMA Masehi yang menjalankan aksi protes tidak pun memperoleh jawaban dari pihak yayasan.

    Alan Fernanda (15) satu di antara peserta aksi menuturkan, protes digunakan oleh sebab para murid mau memperjuangkan nasipnya supaya boleh bersekolah.

    “Kita baru mengetahui sekolah ditutup dini barusan, kenyataannya tiga hari lagi seharnya waktunya masuk sekolah. Dan kalau disuruh mendafar ke sekolah lain pendaftaran telah ditutup,” ujar siswa kelas Kali SMA itu.

    Alan menambahkan, keinginannya menuntut ilmu mesti terhenti kalau sekolah ditutup secara tiba-tiba.

    “Kita masuk mau sekolah, tetapi kadaan semisal ini kita jadi bingun sekolah dimana. Orang tua kita pun menunggu keputusan dari yayasan,” kata Alan.

    Adapun Samuel Kepala Sekolah SMA Masehi menuturkan, pihaknya menerima pemeritahuan penutupan dari pihak yayasan secara mendadak.

    “Kita menerima pemberitahuan Kamis (12/7) siang, kita pun kebingungan bagaimana nasip para guru dan murid-murid sebab keputasan penutupan amat mendadak,” imbuhnya.

    Samuel menambahkan totak murid di SMA Masehi sudah ada 40 orang selain itu jumlah pengajar 16 orang.

    “Terkait nasip para guru kelak hendak sudah ada rapat bersama pihak yayasan, selain itu murid hendak diserahkan kembali ke orang tua masing-masing. Kalupun kelak dianjurkan pindah ke SMA Santo Bernadus tetapi ya kita tak boleh apa-apa sebab keputusan mutlak dari pihak yayasan, tetapi sampai sekarang kepastian terkiat pemindahan belum pun diumumkan oleh yayasan,” timpalnya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Alan Layangkan Protes SMA Masehi Pekalongan Ditutup Sepihak

    Sumber