Anaknya Diminta Lima Tahun Penjara, Dua Ibu-ibu Mengamuk: Korbannya asal Sebut!

15
Loading...

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Anaknya Diminta Lima Tahun Penjara, Dua Ibu-ibu Mengamuk: Korbannya asal Sebut!


Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Emosi Ibu Elya Rosa dan Ibu Fajrah akhirnya memuncak tatkala Jaksa Penuntut Umum (JPU) Chandra Priono menuntut anak-anak mereka dengan hukuman penjara selama lima tahun di Pengadilan Negara Medan, Senin (17/9/2018) siang.

Ibunda terdakwa Rifki Pratama Lubis (23) yaitu Fajrah tidak kuasa menahan tangisnya di luar ruang Cakra 8. Ya menghardik JPU Chandra Priono yang dianggap tak pantas menghukum anaknya lantaran tak sudah ada bukti yang kuat.

“Enak-enak aja kamu menghukum anakku ya. Kamu tidak sudah ada bukti, saksi-saksi yang kamu hadirkan palsu. Semuanya palsu,” jerit Ibu Fajrah diluar ruang Cakra 8.

“Korbannya asal sebut saja, dia telah tua asal sebut saja anak kita pelakunya,” jeritnya lagi

Selain Ibu Fajrah, Ibunda terdakwa Fadel Panigoro (21) yaitu Elya Rossa turut menjerit kan masalah yang sama. Ya mengaku Polsek Medan Baru berjanji membebaskan anaknya. “Masa polisi datang ke rumah kita. Barang bukti diambil dari rumah kita berupa pisau kenyataannya bukan barang buktinya,” ujar Ibu Elya kepada wartawan.

Peluk hangat orangtua dan anak terjadi di usai sidang dugaan kasus pencurian itu.

Sementara, Jaksa Penuntut Umum, Chandra Priono mempersilakan penasihat hukum kedua terdakwa untuk mengajukan pembelaan kali agenda sidang pledoi kelak.

“Silakan aja disebutkan saat pembelaan kelak. Apa yang salah dengan proses pemeriksaan sampai penyidikan boleh dipaparkan penasihat hukumnya,” ujar JPU Chandra Priono.

Dikenal pada dakwaan sebelumnya, Pada 2 April 2018, kedua terdakwa beserta dua rekan terdakwa semisalnya (buron) menjalankan tindak pidana pencurian di sekeliling di Jalan Percut Kel. Pandau Hulu I Kec. Medan Kota.

Kali diduga keempatnya menjalankan pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap Sony Juwita yang waktu berjalan kaki.

Lalu usai sukses meraup dompet Sony Juwita, Keempatnya lalu diduga menjalankan pencurian dengan kekerasan yang sama terhadap korban TAN A HO dan saksi SUMARNO TANTONO yang waktu menyapu jalan.

Naas keesokan harinya kedua tersangka yaitu Rifki Pratama Lubis dan Fadel Panigoro dinamankan personel kepolisian. Kalau terbukti bersalah, Perbuatan kedua terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana pada Pasal 365 Ayat (2) ke 1 dan 2 KUHPidana.

(cr15/tribun-medan.com)


terima kasih telah baca informasi tentang
Anaknya Diminta Lima Tahun Penjara, Dua Ibu-ibu Mengamuk: Korbannya asal Sebut!

Sumber

Loading...