Anggota Lintas Generasi, yang Cewek 13 Orang

71

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Anggota Lintas Generasi, yang Cewek 13 Orang


PARA pencinta mobil Honda Brio di Semarang tergabung pada Komunitas Brionesia. Komunitas yang terbentuk dalam 16 April 2015 ini mempunyai jargon unik, yaitu #Brisik atau Brionesia Asik. Semisal apa?

Hampir setiap komunitas mobil dibentuk dengan penyebab untuk menyalurkan hobi. Sama halnya dengan Komunitas Brionesia Semarang. Komunitas yang awalnya terbentuk di Jakarta ini, sekarang eksis di Semarang dengan 60 anggota dari bermacam umur, pria ataupun perempuan.

Sesepuh Brionesia Semarang, Cokro Widagdo, menyampaikan, komunitas itu terbentuk berawal dari 5 warga Semarang yang merantau di Jakarta. Mereka saling kenal melalui sosial media. “Sebelumnya aku dan sejumlah teman ikut Brionesia pusat di Jakarta, dan miliki pikiran bagi klub begitu melihat banyaknya pengguna Brio di Semarang,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ya menerangkan, kalau anggota Brionesia Semarang mempunyai karakter yang unik. Sebab anggotanya lintas generasi, mulai usia 18 sampai 50 tahun. “Setiap usia pastinya difasilitasi, yang tua boleh memberikan pengalamannya kepada yang muda. Tidak sudah ada bully-bullyan dari senior kepada juniornya.Buat yang muda, boleh meniru atau mencontoh yang tua dari segi ketaatan lalulintas ataupun sifat tak arogan di jalanan,” katanya.

Berdasarkan dia, dengan ketidaksamaan umur itu, tak menghalangi anggotanya yang muda untuk menyalurkan hobi modifikasi ataupun hobi balap. Pasalnya, pada komunitas itu lebih menanamkan rasakan persaudaraaan dan tata krama.”Jika yang mau mengembangkan bakat ke drag ataupun balapan dan modifikasi ataupun kontes, kami fasilitasi. Para pendiri memberikan dukungan asalkan apa yang digunakan positif,” tambahnya.

Selain kopi darat atau kopdar, komunitas itu pun menjalankan aktivitas sosial, di antaranya sahur on the street, bakti sosial dan masuk banyak lagi. Agenda semisalnya semisal komunitas mobil yang lain, yaitu touring. “Jika touring lebih ke family gathering, setiap anggota keluarga diajak dan masa pelaksanaannya dalam hari libur,” ucapnya.

Untuk member cewek, lanjut Cokro, sudah ada sekeliling 13 orang. Para perempuan ini juga tidak lepas dari kampanye safety riding, atau berkendara aman di jalan. Selama komunitas itu berdiri, Cokro mengaku mempunyai menyukai dan duka, mulai dari menjaring anggota komunitas baru demi eksistensi klub dan menolong pemilik mobil Brio yang menjalani kendala. Sesuai dengan jargon komunitas itu, yaitu #Brisik atau Brionesia Asik.

“Susahnya saat mencari member. Setelahnya tentu melindungi eksistensi. Senangnya banyak tambahan teman baru dan saudara di komunitas ini. Setiap seperti saudara sendiri. Jika sudah ada mobil Brio yang mogok di jalan atau kena problem tepat di tolong,” ucapnya bangga.

Komunitas ini terbuka buat siapapun untuk bergabung, cukup simpel, yaitu memimiki SIM A, mobil Brio dan semangat untuk menambah keluarga baru.

(sama/den/mim/ton/JPR)


terima kasih telah baca informasi tentang
Anggota Lintas Generasi, yang Cewek 13 Orang

Sumber

قالب وردپرس