Angka Kemiskinan Di Kota Tegal Terus Turun

    17

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Angka Kemiskinan Di Kota Tegal Terus Turun


    TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Penerima bantuan Software Keluarga Harapan (PKH) terus menurun di Kota Tegal.

    Masalah diungkapkan Kabid Rehabsos dan PKH Dinsos Kota Tegal Endah Pratiwi kali ditemukan Tribunjateng.com, Jumat (13/7).

    Berdasarkan Endah, PKH yang selama ini berjalan telah dialami kegunaannya oleh penduduk sebab telah sukses meminimalisir angka kemiskinan yang sudah ada di Kota Tegal.

    Endah menyebut, untuk penerima bantuan PKH pada tahun 2018 tahap satu sebanyal 7,722 orang, tahap dua 7,698 dan tahap ketiga 7,654.

    Dari angka itu, ya menyimpulkan bahwa angka penerima bantuan PKH terus menurun. Berarti angka kemiskinan di Kota Tegal terus berkurang, dengan adanya bantuan PKH.

    “Angka jumlah penerima bantuan terus menurun semua tahap. Sehingga jumlah kemiskinan di Kota Tegal tambah berkurang,” tandas Endah.  

    Para Nelayan Pantura Menganggur

    Bukan sebab faktor cuaca, ratusan kapal yang berkapasitas di atas 30 gross ton (GT) di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal justru terpaksa tak boleh melaut.

    Sekarang, kapal pencari ikan dan cumi masuk bersandar di Pelabuhan Kota Tegal dan sejumlah pelabuhan semisalnya.

    Masalah disampaikan Ketua Paguyuban Nelayan Lancar (Nalar) Pusat, Muji Wahyudi, Jumat (13/7). Menurutnya, tidak beroperasinya ratusan kapal disebabkan terhambat dengan proses pembuatan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI).


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Angka Kemiskinan Di Kota Tegal Terus Turun

    Sumber