Apoteker Se – Indonesia Dibekali Ilmu Teknologi Farmasi

    413

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Apoteker Se – Indonesia Dibekali Ilmu Teknologi Farmasi


    TRIBUNMANADO.CO.ID – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Himpunan Seminar Farmasi Penduduk (Hisfarma) oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) berlangsung di hotel Four Points Manado Jumat (13/7).

    Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) Nurul Pariang menyampaikan mutu Praktik Kefarmasian amat dipengaruhi oleh kompetensi yang dimiliki Apoteker.

    Dikatakannya, secara umum aspek kompetensi tersusun daripada pengetahuan, ketrampilan dan Sikap atau perilaku. Peningkatan penguasaan Pengetahuan ditempuh lewat software pendidikan berkelanjutan, ketrampilan, aktivitas praktik yang berkesinambungan dan sikap atau perilaku dipengaruhi ohh sistem nilai yang dianut dan diterapkan.

    Dikatakannya, mengapresiasi dan penghargaan kepada pengurus daerah IAI Sulawesi Utara, yang sudah menyelengarakan Rakernas dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Hisfarma 2018.

    “Diharapkan para Apoteker di praktik pelayanan kefarmasian menjadi lebih berkualitas lagi, khususnya di pada melakukan Praktik Profesi yara Bertanggung Jawab, sehingga interfensi Apoteker dialami oleh penduduk untuk mencapai derajat kesehatan yang lebih baik,” ungkapnya.

    Ketua Hisfarma PP IAI Saleh Rustandi mengemukakan apoteker di Indonesia mesti menerapkan kemampuan di pada Praktik Kehumasan lewat Sains dan Riset.

    “Membuktikan sebagai pakar obat interfensinya berguna buat kesehatan penduduk.

    Hisfarma IAI berkomitmen untuk menerapkan standar profesional praktik kefarimasian dan menunjang tinggi etika profesi memfokuskan citra Apoteker sebagai profesional tenaga kesehatan yang kompeten dan menanamkan peran kunci yang signifikan untuk mencapai derajat kesehatan Penduduk yang lebih baik.

    Tetap diam, pasrah pada kondisi bukanlah opsi. sebab sudah menjadi gambang keruntuhan dunia pelayanan kefarmasian di waktu yang hendak datang,” sebutnya.

    Ketua Panitia Dr Fatimawali menambahkan Rakernas dan PIT Hisfarma tahun ini semoga menjadi salah satu momen penting buat peran profesi apoteker yang bekerja pada bidang minat farmasi penduduk pada membangun budaya pendidikan berkelanjutan, dihasilkan semacam kesepakatan penting terkait pertumbuhan dunia kefarmasian ke depannya dan pun pengetahuan terbaru tentang hasil riset yang sudah digunakan selama ini.

    Tema yang diangkat mungkin ini ialah “Improve The Kualitas of Community Pharmacist Services in Business Sustainability Pharmacy in Indonesia”, dengan harapan momen penting ini bisa meningkatkan kompetensi profesi apoteker yang menerapkan ilmu dan teknologi farmasi yang “up to tanggal,” katanya. (Tribun Manado/Chintya Rantung)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Apoteker Se – Indonesia Dibekali Ilmu Teknologi Farmasi

    Sumber