Atlet Salatiga Targetkan Medali Emas di Asian Paragames 2018

    16
    Loading...

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Atlet Salatiga Targetkan Medali Emas di Asian Paragames 2018


    Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

    TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA –  Didampingi Ketua Umum III Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Salatiga Amin Siahaan, 5 atlet yang dipastikan bergabung bersama kontingen asal Jawa Tengah meminta restu sekaligus berpamitan kepada Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

    Dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (21/9/2018), Amin mengatakan, kelima atlet asal Kota Salatiga bakal bergabung bersama 70 atlet semisalnya dari bermacam daerah di Jawa Tengah untuk lalu bergabung di Jakarta menjadi Tim Merah Putih pada Asian Paragames Tahun 2018.

    “Asian Paragames berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Ini telah bersiap-siap dan bergabung bersama puluhan atlet semisalnya sebagai persiapan pada ajang olah raga difabel terbesar se Asia itu,” kata Amin.

    Amin menginformasikan, kelima atlet yang dimaksud ialah Saptoyoga. Dia bakal mengikuti lomba lari nomor 100 meter, 200 meter, dan lari jauh. Kemudian Habib Saleh bakal diturunkan pada nomor balap sepeda.

    “Sudah ada Nasrudin pada nomor lari 800 meter, 1.500 meter, dan 5.000 meter. Selain itu Daniel Nugroho pada nomor renang gaya kupu-kupu serta bebas. Paling akhir ialah Dian Kristiani pada nomor lawn ball,” terangnya.

    Menurutnya, kelima atlet itu optimis serta berkeyakinan bisa meraih prestasi pada Asian Paragames 2018 itu. Mereka sudah menargetkan hendak membawa pulang medali emas.

    “Walaupun berada pada keadaan serba keterbatasan, kita salut dan bangga kepada mereka. Mereka berkarakter kuat, mempunyai semangat juang yang amat tinggi. terlihat di sepanjang sesi latihan. Bahkan dikatakan, mereka bersemangat untuk mengharumkan nama Indonesia, serta Kota Salatiga,” tandas Amin.

    Terpisah pada keterangannya, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengutarakan, semangat luar biasa terlihat jelas kali dirinya menemui kelima atlet itu di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Diponegoro Nomor 1 Kota Salatiga kemarin, Kamis (20/9/2018).

    “Luar biasa semangatnya. Diharapkan ini menjadi inspirasi semisalnya. Tergolong kita di pemerintahan. Apalagi kita waktu mendorong untuk bersama-sama mengembangkan sarana-prasarana pendukung keolahragaan di Kota Salatiga. Kita mau jadikan Salatiga sebagai spot centernya,” ucap Yuliyanto.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Atlet Salatiga Targetkan Medali Emas di Asian Paragames 2018

    Sumber

    Loading...