Babak Perempat Final KRAI, Bertemunya Tim-Tim Unggulan

    17

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Babak Perempat Final KRAI, Bertemunya Tim-Tim Unggulan


    Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

    TRIBUNJOGJA.COM – Performa paling baik terus ditunjukkan masing-masing tim, memasuki babak perdelapan final genre Kontes Robot Abu Robocon (KRAI), di gedung Sportarium UMY, Jumat (13/7/2018)

    “Walaupun masuk sudah ada sejumlah tim yang masuk menjalani kendala, babak perdelapan final ini amat seru, terlihat dari masing-masing tim amat cepet mengoperasikan robot mereka. Hampir dari keseluruhan tim amat unggul pada perdelapan final ini,” ujar Ketua Dewan Juri Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018, Wahidin Wahab, jumat (13/7/2018).

    Kali ini, diungkapkan Wahidin, pertandingan berjalan baik dan tak sudah ada kendala berarti.

    Dewan juri menurutnya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal dari segi penjurian, wasit, dan kamera video.

    “Tinggal kita mempersiapkan ke babak setelah itu, yaitu perempat final yang tidak kalah serunya,” ujar dia.

    Membaca: Dekan SV UGM Berharap Software Link and Match dengan Panasonic Tidak Hanya Hanyalah Jargon

    Adapun tim yang sukses masuk ke babak perempat final, sudah ada delapan tim yaitu Ell_TORO, dari Universitas Dian Nuswantoro, Bandhayudha dari Universitas Dipenogoro (Undip), C-Dragold_MP, Politeknik Negara Ujung Pandang dan RIVER dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

    Lalu PLI-DENG 3 dari perwakilan Politeknik Manufaktur Negara Bangka Belitung, EL-FORZA 18 dari Politeknik Negara Jakarta, Barelang 5.8 dari Politeknik Negara Batam, dan Dagonfly dari Institut Teknologi Bandung.

    Selain genre Kontes Robot Abu Robocon (KRAI), hari ini pun digelar genre Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI Beroda).

    Para peserta dikategori ini baru saja menangani babak delapan besar dan setelah itu hendak memasuki tahap semi final.

    Adapun tim yang lolos ke babak semi final ialah IRIS dari Institut Teknologi Sepuluh November yang sukses mengalahkan ERSOW dari Politeknik Elektronika Negara Surabaya dengan skor 1-0.

    MOBO EVO Dari Universitas Negara Yogyakarta yang sukses mengalahkan EURO GRANDE dari Universitas Sam Ratulangi dengan skor 2-0.

    URT-ROSO dari Universitas Islam Sultan Agung masuk semifinal, sesudah sukses mengalahkan Gerhana Dewaruci dari Politeknik Perkapalan Negara Surabaya dengan skor meyakinkan 3-0.

    Dan paling akhir, SAKERA dari Universitas Trunojoyo Madura. Tim ini sukses mengalahkan DAGOZILLA dari Universitas Teknologi Bandung dengan skor tipis 4-3. (tribunjogja)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Babak Perempat Final KRAI, Bertemunya Tim-Tim Unggulan

    Sumber