Bakti Sosial Warna Binaan Lapas Bontang, Napi Mengecat Kampung Warna-warni

    11

    Info Menarik Terbaru – Info terbaru tentang
    Bakti Sosial Warna Binaan Lapas Bontang, Napi Mengecat Kampung Warna-warni


    TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG – Sebanyak 7 warga binaan dari Lapas Kelas III Bontang gotong royong mengecat jembatan ulin yang jadi penghubung di perkampungan atas laut Selangan, Bontang Selatan. Kegiatan pengecatan ini merupakan salah satu program kerja bakti sosial yang dilakukan warga binaan Lapas Bontang guna membantu masyarakat luas.

    Kepala Lapas Kelas III Bontang, Heru Yuswanto mengatakan kegiatan pengecatan kampung pesisir di Pulau Selangan merupakan wujud bakti sosial para warga binaan bagi lingkungan masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan tersebut, warga binaan atau narapidana tidak lagi mendapat citra buruk di masyarakat.

    “Sumber daya tenaga produktif yang ada di Lapas Bontang cukup besar. Sumbangan tenaga ini yang kita maksimalkan untuk membantu masyarakat agar bermanfaat positif bagi kedua belah pihak,” ujar Heru Yuswanto, Jumat (13/7) kemarin.

    Baca: Kembangkan Wisata Pula Beras Basah, Walikota Bontang Siap Beriklan lewat Google

    Dijelaskan, kegiatan pengecatan jembatan di Pulau Selangan terlaksana berkat kerjasama dengan Badak LNG. Dalam hal ini, pihak perusahaan menyediakan cat, thinner dan kuas, serta peralatan pendukung lainnya, sementara dari Lapas Bontang menyediakan tenaga pengecatan.

    Program ini dijadwalkan berlangsung selama 5 harim mulai tanggal 11 sampai 15 Juli nanti. “Kami hanya menyediakan tenaga kerja dari warga binaan, untuk bahan cat dan peralatan pendukung bantuan dari Badak LNG,” tuturnya.

    Heru menambahkan, setiap harinya tujuh orang warga binaan lapas diberangkatkan dari Lapas Kelas III Bontang bersama petugas Lapas menuju Pulau Selangan. Mereka berangkat mulai pukul 08.00 Wita dan pulang pukul 04.00 Wita, dan itu setiap hari selama 5 hari.

    Baca: 9 Orang Diamankan KPK Dalam OTT di Rumah Dinas Menteri Sosial Idrus Marham

    Selama tiga hari pelaksanaan, tampak terlihat jelas perubahan pada Kampung Selangan, yang kini terlihat lebih warna-warni. “Alhamdulillah ini kerja sama PT Badak NGL dengan Lapas Bontang, sebagai program bakti untuk negeri dari Dirjen Kemenkumham,” pungkas Heru. (*)


    terima kasih sudah membaca info tentang
    Bakti Sosial Warna Binaan Lapas Bontang, Napi Mengecat Kampung Warna-warni

    Sumber