Bawaslu Kabupaten Magelang Tindak Dua Caleg Curi Start Kampanye

    11
    Loading...

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Bawaslu Kabupaten Magelang Tindak Dua Caleg Curi Start Kampanye


    Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

    TRIBUNJOGJA.COM – Kampanye Pemilu 2019 belum dimulai, Magelang‘&begitu;Bawaslu Kabupaten Magelang telah mendapatkan tiga pelanggaran yaitu dua orang caleg yang berkampanye sebelum waktu kampanye dimulai dan satu oknum ASN yang berkampanye untuk salah satu caleg melalui media sosial.

    “Kita temukan dua calon legislatif curi start dengan berkampanye sebelum waktu kampanye dimulai. Satu oknum ASN yang berkampanye melalui grup whatsapp, mengajak orang-orang untuk mendukung salah satu caleg,” ujar Ketua Tubuh Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Magelang, M Habib Shaleh, Jumat (21/9/2018).

    Lanjut Habib, pelanggaran digunakan oleh salah seorang calon legislatif di Kabupaten Magelang bersifat kumulatif dimana caleg itu memasang baliho dan bendera yang isinya nama, foto, nomor urut dan logo partai politik.

    Membaca: Peserta Pemilu Haruslah Patuhi Aturan Kampanye

    Lalu satu caleg semisalnya yang memasang nama, foto, nomor urut, logo parpol di media sosial facebook. Caleg itu ialah caleg DPR RI. Perbuatan mereka salah sebab melanggar aturan waktu kampanye.

    “Kemudian sudah ada satu yang berkampanye melalui grup wa, dia kan PNS, dia mengajak mendukung salah satu caleg melalui grup,” ujar Habib.

    Atas pelanggaran itu, Magelang‘&begitu;Bawaslu Kabupaten Magelang juga langsung menjalankan penindakan.

    Sebab belum memasuki waktu kampanye, Bawaslu menjalankan langkah persuasif dengan menjalankan peneguran secara lisan terhadap ketiga orang itu.

    Untuk baliho yang dipasang pun sudah ditertibkan. Untuk tanda gambar salah satu caleg di facebook pun sudah dituntut dihapus. (tribunjogja)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Bawaslu Kabupaten Magelang Tindak Dua Caleg Curi Start Kampanye

    Sumber

    Loading...