Bea Cukai Temukan Pita Cukai Palsu pada Minuman Berlakohol di Kandang Hiburan Malam di Madiun

    19

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Bea Cukai Temukan Pita Cukai Palsu pada Minuman Berlakohol di Kandang Hiburan Malam di Madiun


    TRIBUNJATIM.COM, MADIUN – Petugas dari Kantor Bea Cukai Madiun menyita puluhan botol minuman keras yang terindikasi memakai pita cukai palsu dari kandang hiburan malam di Jalan Trunojoyo nomor 144, Demangan, Taman, Nambangan Kidul, Manguharjo, Kota Madiun.

    Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Juni Pudji Kurniawan saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penindakan terhadap kandang hiburan QX Executive Karaoke & Lounge, terkait dugaan pemakaian pita palsu pada minuman beralkohol.

    “Dari hasil pemeriksaan, sudah ada indikasi bahwa sudah ada minuman mengandung etil alkohol yang tak sesuai dengan ketentuan. Makanya kita menjalankan pemeriksaan untuk menindaklanjuti,” kata Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Madiun, Juni Pudji Kurniawan, kali dikonfirmasi, Sabtu (14/7/2018).

    Membaca: Viral Momen Anak Belasan Tahun Nikah, Ini 5 Fakta Terkait, Cerita Awal Bertemu sampai Penjelasan Dampaknya

    Juni menuturkan, temuan ini berawal dari pemeriksaan yang digunakan pada 15 Mei 2018 dan pada 24 Mei 2018.

    Pada kali , awalnya tim intel dari Bea dan Cukai Madiun mendapatkan note transaksi pada pembukuan tak sesuai.

    “Dari hasil pemeriksaan, kita mendapatkan aktivitas karaoke di XQ Karaoke & Lounge, belum memenuhi persyaratan kewajiban, pada masalah ini pencatatan.

    Pemasukan, pemakaian, sisa minuman, masuk belum menggambarkan persedian minuman berlakohol secara menyeluruh,”kata Juni.

    Dari temuan stok miras yang tak sesuai pada pencatatan , petugas mengamankan 47 botol miras golongan B dan C. Setelah itu, tim menjalankan pemeriksaan terhadap Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) sejumlah 47 yang diamankan.

    Membaca: Keadaan Rumah Dihebohkan Publik, Zohri Telah Tepat Terima Bantuan Renovasi, Begini Hasilnya Nanti

    “Sesudah digunakan pengecakan terhadap pita cukai yang digunakan PT Pura Nusa, pastinya sudah ada yang diindikasikan memakai pita yang tak dikeluarkan PT Pura Nusa,” jelasnya.

    Ya menuturkan, sudah ada tiga perusahaan yang berhak menentukan pita cukai palsu atau tak. Tiga perusahaan itu, yaitu PT Padalarang selaku pembuat kertas, PT Peruri selaku pembuat pita, dan PT Pura Nusa selaku pembuat hologram.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Bea Cukai Temukan Pita Cukai Palsu pada Minuman Berlakohol di Kandang Hiburan Malam di Madiun

    Sumber