Beginilah Kronologis Penggrebekan Oknum Hakim PN Menggala yang Bawa Masuk 2 Wanita di Rumah Dinas

12

Loading...

Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang sendiri nggak mampu memberi sanksi terhadap oknum Hakim Pengadilan Negara (PN) Menggala Y, yang diduga melaksanakan langkah asusila di rumah dinasnya, Senin 14 Januari 2019.

Untuk itu PT Tanjungkarang menyerahkan perkara ini ke Bawas MA (Badan Pengawasan Mahkamah Agung) untuk ditidaklanjuti.

“PT hanya mampu melaksanakan penarikan, itu secara administratif, untuk itu kita laporkan ke Bawas,” ungkap Jesayas, Sabtu 19 Januari 2019.

Loading...

Kata Jesayas, Bawas MA telah menurunkan timnya semenjak date 18 Januari 2019 dan hendak bekerja sampai lima hari kedepan.

“Penyidik Bawas waktu ini tengah bekerja, kan telah dimulai kemarin, sampai date 22 Januari 2019,” bebernya.

Terkait teknis penyelidikan dan pemeriksaan Bawas, Jaseyas sendiri nggak mampu mengemukakan secara detail.

“Langkah kerja Bawas tidak mampu mengetahui. Bawas itu independen jika mereka nyaman meriksa di hotel ya di hotel, jika ingin meriksa di sini ya kita fasilitasi,” katanya.

Lanjut Jaseyas, jika Bawas MA telah melaksanakan pemeriksaan, hasilnya kelak diserahkan ke MA.

“Pemeriksan yang dilaksanakan Bawas ini untuk membuktikan apakah perkara itu salah atau betul, jadi nantinya keputusan di MA,” bebernya.

“Apakah pelanggaran ini pastinya betul adanya kita pun belum mengetahui, sebab ini masuk praduga tidak bersalah, jadi masuk diduga melaksanakan asusila, kebenaran masuk diselidiki Bawas,” imbuhnya.

LBH Minta Tindak Tegas Oknum Hakim yang Telah Kerjakan Langkah Asusila di Rumah Dinasnya

Sebelumnya Humas Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Jesayas Tarigan waktu dikonfirmasi ulang, membenarkan adanya peristiwa penggerebekan seorang oknum hakim di Lampung oleh warga lantaran waktu berduaan bersama dua perempuan di rumah dinasnya

Source link

قالب وردپرس