Berhentilah Merokok Sebelum Mengalami Operasi

13

Loading...

TRIBUNMANADO.CO.ID – Seorang perokok harus berhenti merokok sebelum mengalami operasi paru-paru. Tambah cepet, tambah baik. 

Demikian hasil studi yang diwartakan Voice of America, Rabu (16/1/2019).

Di antara pasien yang hendak mengalami operasi kanker paru-paru, orang yang bukan perokok mempunyai lebih sedikit komplikasi dibanding yang merokok. 

Loading...

“Bahkan selama empat minggu waktu penghentian pra operasi bisa berkontribusi dalam pengurangan risiko yang besar,” kata Dari David Lindstorm dari Uppsala Academic Hospital di Swedia, yang nggak ikut terlibat pada studi baru itu. 

Baca: Hasil Studi Sebut Pria Merokok Hendak Mempunyai Sedikit Sperma

Baca: (VIDEO) Mahfud MD Akui Merokok Semenjak SD tetapi Putuskan Berhenti Sebab Ditakut-takuti kali di AS

American Cancer Society (ACS) memprediksi hampir 230 ribu kasus baru kanker paru-paru hendak didiagnosis di Amerika dalam 2019. 

Studi sebelumnya memperlihatkan sekeliling sepertiga pasien adalah perokok aktif dalam kali diagnosis dan 20 persen pasien adalah perokok aktif dalam kali operasi.

Masalah itu ditulis pada laporan relatif Annals of Thoracic Surgery oleh Mariko Fukui dan rekan-rekannya di Sekolah Kedokteran Universitas Juntendo di Tokyo. 

Para ahli mempelajari 666 pasien yang telah mengalami operasi kanker paru-paru antara 2012-2016, tergolong 256 orang yang nggak merokok dan 410 orang yang kali ini atau sebelumnya adalah perokok

Baca: Merokok Sampai Posisi Tidur, Berikut 9 Faktor yang Mempercepat Penuaan Kulit

Baca: Tidak Hanya Merokok, 7 Kebiasaan Ini Pun Mampu Picu Kanker Paru-paru, Cegah Sebelum Terlambat!

Selama 3 bulan operasi berikutnya, sekeliling 32 persen dari perokok mempunyai komplikasi pernapasan dibandingkan dengan 22 persen dari perokok sebelumnya dan 3,5 persen dari yang bukan perokok. 

Kebanyakan, perokok lebih tua mempunyai kegunaan paru-paru yang lebih jelek, membutuhkan saat operasi lebih lawas, dan kehilangan banyak darah selama operasi

Source link

قالب وردپرس

BAGIKAN