Bitung Juara I Lomba Pergelaran Busana Kain Khas Daerah 2018

    11

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Bitung Juara I Lomba Pergelaran Busana Kain Khas Daerah 2018


    TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Kota Bitung kembali menoreh prestasi dengan menjadi juara pertama pada rapat kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Utara, di Hotel Four Points, Manado selama dua hari (12-13 Juli 2018).

    Pada Raker itu Dekranasda menggelar bermacam lomba di antaranya pakaian batik.

    Kota Bitung sukses menjadi juara I pada lomba pergelaran busana kain khas daerah Dekranasda Sulut tahun 2018, dengan mencantumkan pakaian khas daerah genre gaun malam, pakaian kantor Batik Bitung seri 1 motif Kelapa dan Ikan, Batik Bitung seri 7 motif Pygmiseahorse dan Batik Bitung seri 8 motif Tarsius Spectrum.

    Ketua Dekranasda Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengapresiasi pemerintah daerah, pengurus Dekranas Pusat, kabupaten dan kota yang sudah merespons positif pelaksanaan Rakerda sebagai bentuk pemantapan pada menyusun dan melakukan software kerja Dekranasda.

    “Ini hendak mengangkat serta menghasilkan produk kerajinan khas daerah yang bisa bersaing di pasar, sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan para pengrajin,” ujar dia.

    Ya yakin, Dekranasda kabupaten dan kota memiliki software dan aktivitas yang nantinya bisa menelurkan terobosan yang kreatif.

    Sementara , Ketua Dekranasda Kota Bitung Khouni Lomban Rawung menyampaikan, Dekranasda Kota Bitung tetap fokus pada 7 software kerja yang sudah ditetapkan yakni bidang software, bidang daya saing produk, manajemen usaha, promosi humas dan publikasi, pendanaan, bidang kreatif serta bidang pameran dan kerja sama luar negara.

    “Setiap karya yang sudah ada memprioritaskan kerajinan go green yang ramah lingkungan, sudah ada pun olahan bahan daur ulang plastik karya pengrajin kota Bitung Nalti Tatambihe dimana saat dipamerkan sukses menarik perhatian para pengunjung,” jelas dia.

    Pada aktivitas pun sudah diluncurkan situs Dekranas dan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pengurus Dewan Kerajinan Nasional Tri Reni Budiharti dan instansi terkait semisalnya. (amg)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Bitung Juara I Lomba Pergelaran Busana Kain Khas Daerah 2018

    Sumber