BKPP Masuk Menunggu Kuota Penerimaan CPNS Untuk Kabupaten Bengkalis

    24

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    BKPP Masuk Menunggu Kuota Penerimaan CPNS Untuk Kabupaten Bengkalis


    Laporan wartawan Tribunbengkalis.com, Muhamma Natsir

    TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS- Hingga waktu ini pemerintah Bengkalis belum menemukan info berapa banyak calon karyawan negara sipil (CPNS) yang hendak dibuka penerimaannya di kabupaten Bengkalis. Pasalnya hingga waktu ini Kemenpan RB belum mengeluarkan berapa jumlah kuota penerimaan karyawan untuk Bengkalis.

    Membaca: FOTO: Inilah Pelaku Pembunuhan Terhadap Wanita yang Jasadnya Dibuang ke Sungai

    Masalah ini diungkap Tengku Zainuddin Kepala Tubuh Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis kepada tribun, Jumat (13/7/2018) siang.

    Berdasarkan pihaknya sebelumnya telah mengajukan jumlah formasi yang diperlukan Bengkallis akhir Januari kemudian.

    “Jika formasi telah kami ajukan semenjak Januari kemudian berapa keperluan kami. Waktu ini tinggal menunggu kouta yang diberikan saja lagi dari Pemerintah Pusat,” jelas Zainuddin.

    Membaca: Wako Dumai Launching Penetapan Kawasan Pantai Puak Teluk Makmur

    Berdasarkan Zainuddin pihaknya baru saja melakukan rapat bersama Kemenpan dan BKN sejumlah masa kemudian. Tetapi belum sudah ada kouta untuk Bengkalis di keluarkan.

    “Jadi hingga waktu ini kami belum mengetahui berapa koutanya. Menunggu dari Kemenpan, kelak jika telah keluar hendak kami kabari, ” terangnnya singkat.

    Membaca: Wako Dumai Launching Penetapan Kawasan Pantai Puak Teluk Makmur

    Sementara pada Akhir Januari 2018 kemudian, BKPP Bengkalis sudah mengusulkan formasi keperluan CPNS sejumlah 3.711 CPNS. Dimana jumlah formasi diantaranya tenaga pendidikan sejumlah 1.758 orang.

    Lalu formasi tenaga kesehatan sejumlah 350 orang. sisanya tenaga adminstrasi dan tenaga teknis. Pengajuan keperluan formasi CPNS sesuai dengan hasil pendataan BKPP Bengkalis keseluruhan Satuan Organisasi Perangkat Daerah.

    Membaca: DPD PKS Kampar Targetkan 8 Kursi di Pileg DPRD Kampar Tahun 2019

    Dimana sebelum mengusulkan BKPP Bengkalis meminta semua OPD lingkungan Pemerintah Bengkalis untuk menjalankan pendataan. Dari hasil pendataan ini lalu yang diusulkan ke pemerintah pusat.(sir)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    BKPP Masuk Menunggu Kuota Penerimaan CPNS Untuk Kabupaten Bengkalis

    Sumber