BPJS Kesehatan Batasi Pelayanan Katarak, Begini Kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur

    25

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    BPJS Kesehatan Batasi Pelayanan Katarak, Begini Kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur


    Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

    TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – BPJS Kesehatan baru saja mengeluarkan Peraturan Direktur Jaminan Pelayanan (Perdirjampel) Kesehatan yang salah satunya mengatur tentang Penjaminan Pelayanan Katarak.

    Pada peraturan itu dikatakan bahwa sisakit penyakit katarak dijamin BPJS Kesehatan jika visus (ketajaman atau kejernihan) mata pasien kurang dari 6/18 preoperatif.

    Selain jumlah operasi katarak juga dibatasi dengan kuota.

    Menanggapi masalah , Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kohar Hari Santoso menyampaikan bahwa berdasarkan laporan yang ya terima hingga waktu ini penyelesaian kasus katarak di Jawa Timur masuk berjalan baik.

    Peringati HUT Polri ke-72, Polda Jatim Gelar Acara Donor Darah, Khitan sampai Operasi Katarak

    “Kami mesti objektif melihat situasinya ya, kasus katarak ini cukup tinggi sudah ada 250 ribu kasus sekeliling 180ribu telah kami selesaikan tetapi masuk sekeliling 70 ribu yang belum kami tangani,” kata Kohar, Senin (6/8/2018).

    Untuk , Kohar menyampaikan waktu ini Dinas Kesehatan masuk terus memantau sejauh mana aturan BPJS kesehatan itu hendak berdampak.

    “Pembatasan ini sudah ada baiknya tapi pun butuh kami cermati, jangan hingga ini menimbulkan gangguan pelayanan,” lanjutnya

    Kali ini Pemprov Jatim lewat Dinas Kesehatan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang memberikan layanan kesehatan, mulai dari rumah sakit-rumah sakit sampai Perdami (Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia) Jatim.

    Klinik Mata Utama Beri Layanan Teknik Baru Operasi Katarak Free untuk Warga Kurang bisa

    “Kami koordinasikan kapasitas penyelesaian kami ini seberapa, sehingga boleh mengetahui dengan adanya pembatasan ini menimbulkan gangguan pelayanan atau tak,” kata Kohar.

    “Jika laporannya hingga waktu ini, masuk berlangsung dengan baik,” tambahnya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    BPJS Kesehatan Batasi Pelayanan Katarak, Begini Kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur

    Sumber