BPJS Kesehatan Imbau Warga Sabu Raijua Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN. Ini Kegunaannya

    37

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    BPJS Kesehatan Imbau Warga Sabu Raijua Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN. Ini Kegunaannya


    POS-KUPANG.COM, KUPANG – Mensosialikasikan Software Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Segar (JKN-KIS) kepada penduduk adalah salah satu wujud layanan dari BPJS Kesehatan.

    Semisal yang digunakan tim BPJS Kesehatan Kabupaten Sabu Raijua pada Senin (9/7/2018) di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Sabu Raijua 88.1 FM. Otnial Penun selaku Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sabu Raijua melakukan talkshow.

    RSPD Kabupaten Sabu Raijua pada semangat memimpin dialog interaktif bersama Otnial yang kali didampingi stafnya, Adrianus Kolimon Tanhi.

    Pada kesempatan , Otnial mengatakan info kepada penduduk mengenai Software JKN-KIS serta pencapaian UHC Kabupaten Sabu Raijua pada menyongsong HUT ke-50 BPJS Kesehatan Cabang Kupang.

    Pelaksanaan talkshow kali memperoleh respons positif dari penduduk Kabupaten Sabu Raijua. Mereka amat antusias menggali info terkait Software JKN-KIS. Bermacam pertanyaan lewat telepon maupun SMS diutarakan dan langsung dijawab oleh Otnial.

    Ya menguraikan terkait prosedur pendaftaran peserta, tata tips pembayaran iuran, alur pelayanan kesehatan, jenis-jenis penyakit yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan sampai proses pendaftaran peserta yang kurang bisa supaya bisa menjadi tanggungan pemerintah.

    Otnial menyampaikan penduduk butuh mempunyai jaminan kesehatan. Menurutnya, berbicara tentang sakit berarti kami merasa sudah ada yang terganggu dengan badan kami. Penyakit ialah masalah yang datang tidak terduga, yang tak bisa diperkirakan dan dirasakan oleh semua insan manusia.

    “BPJS Kesehatan ialah tubuh hukum publik yang didirikan oleh pemerintah untuk memberikan Jaminan Pelayanan Kesehatan yang bermutu buat semua Rakyat Indonesia, berbasis asuransi sosial kesehatan, dengan sistem gotong-royong pada bentuk iuran,” jelasnya.

    Kemunculan BPJS Kesehatan sangatlah berguna buat penduduk pada mengkover harga pengobatan yang biasanya tinggi.

    Otnial mengimbau supaya Peserta JKN-KIS mengunduh dan memanfaatkan aplikasi Mobile JKN. Lewat aplikasi ini, peserta hendak mendapat kemudahan layanan dan info seputar software JKN-KIS.

    ” ubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, ubah data kepesertaan, tahu info data peserta dan keluarga, tahu iuran dan riwayat pembayaran serta kemudahan-kemudahan semisalnya sudah ada pada aplikasi ini. Mari lekas didownload, sekarang setiap sudah ada pada genggaman,” ucap Otnial

    Selain warga pun diimbau supaya pas masa pada membayar iuran JKN-KIS, yaitu sebelum date 10 bulan berjalan.

    Peserta bisa memanfaatkan channel pembayaran lewat mitra BPJS Kesehatan, yakni channel perbankan lewat bank mitra (Bank Mandiri, Bank Negeri Indonesia, Bank Tabungan Negeri dan Bank Rakyat Indonesia) dan channel PPOB serta agen mitra semisal Bank NTT, atau bisa pun menjalankan autudebet di Bank BRI Sabu Raijua.

    Sekian siaran pers yang diterima Pos-Kupang.com dari BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Jumat (13/7/2018).


    terima kasih telah baca informasi tentang
    BPJS Kesehatan Imbau Warga Sabu Raijua Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN. Ini Kegunaannya

    Sumber