Buka 8 Kantor Kas Titipan di NTT, BI Bisa Penghargaan Gubernur NTT

    17

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Buka 8 Kantor Kas Titipan di NTT, BI Bisa Penghargaan Gubernur NTT


    Laporan Reporter Poskupang.com, Adiana Ahmad

    POS-KUPANG.COM, KUPANG--Bank Indonesia Kupang memperoleh penghargaan dari Gubernur NTT atas perannya pada menurunkan inflasi di Provinsi NTT dan membuka delapan kantor kas titipan di NTT. Delapan kantor kas itu sudah ada di Flores 2 kantor kas, Sumba 2 kantor kas, Lembata, Alor, Rote dan Belu

    Penghargaan itu diterima  Pemimpin Cabang Bank Indonesia Kupang, Naek Tigor Sinaga pada acara Sykuran Akhir Waktu Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di GOR Oepoi Kupang, Jumat (13/7/2018).

    Frans Lebu Raya menyampaikan, selama waktu kepemimpinan Naek Tigor Sinaga yang hampir sama dengan waktu kepemimpinannya, BI Kupang banyak berperan menolong pembangunan di NTT.

    Peran itu antara lain membangun 8 Kantor Kas Titipan dan mengantarkan Provinsi NTT menjadi nominator peraih TPID Award tahun 2017 yang hendak diserahkan Presiden Joko Widodo pada 26 Juli 2018 mendatang.

    Naek Tigor Sinaga yang ditemukan usai menerima penghargaan dari Gubernur NTT, Jumat siang, menyampaikan, semenjak awal tahun 2017 kemudian, BI Kupang membangun kerja sama dengan OPD-OPD di Provinsi NTT. Kerja sama itu, kata Tigor, akhirnya bisa meredam biaya cabe rawit yang kali mencapai 58 persen.

    “Sinergitas antara BI dan OPD-OPD bisa menurunkan inflasi cabe rawit dari 58 persen menjadi -6 persen sesudah BI dan OPD yang sudah ada di Provinsi NTT menjalankan operasi pasar cabe rawit. Mungkin yang dilihat Pak Gubernur sebagai semacam terobosan yang digunakan Bank Indonesia,” kata Tigor.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Buka 8 Kantor Kas Titipan di NTT, BI Bisa Penghargaan Gubernur NTT

    Sumber