Buku Sejarah Ini Pernah Jadi ‘Medan Tarung’ PKI dan Pancasila, Adu Syaraf Nasution Vs Anwar Sanusi

    2

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Buku Sejarah Ini Pernah Jadi ‘Medan Tarung’ PKI dan Pancasila, Adu Syaraf Nasution Vs Anwar Sanusi


    TRIBUNJAMBI.COM – Pada Januari 1965, selesailah dicetak semacam buku dengan title “Sejarah Singkat Perjuangan Bersenjata Bangsa Indonesia”.

    Buku tak begitu diketahui di luar lingkungan yang terbatas, sebab oplahnya yang hanya sejumlah ribu eksemplar saja. Kenyataannya dilihat dari perspektif lalu memiliki makna historis dan politis.

    Sebab adalah sebab terjadinya buku tak bisa dipisahkan daripada perjuangan untuk mempertahankan Pancasila terhadap ofensif dari pihak PKI dibantu oleh kekuatan-kekuatan Orde Lawas pada masa-masa menjelang percobaan kup Gestapu/PKI pada date 1 Oktober 1965.

    Kursus kader Revolusi

    Pada akhir tahun 1964, pada rangka “meningkatkan ofensif revolusioner hingga kepuncaknya”, dari date 14 September hinggal date 10 November 1964, Ir. Surachmand menyelenggarakan semacam “Kursus kader revolusi Angkatan Dwikora”.

    Semisal kami ketahui lalu Ir. Surachman ialah oknum PKI yang sukses diselundupkan ke pada badan Partai Nasional Indonesia, dan bahkan bisa menempati kedudukan selaku Sekretaris Jenderalnya.

    Kursus Kader Revolusi jelas dimaksudkan sebagai medium untuk mengumumkan indoktrinasi nasakom yang adalah deviasi terhadap konsepsi Pancasila yang murni.

    Membaca: Ini Ketidaksamaan Kopassus dengan Satuan Infanteri Lain, Penyebab Transfer Anggota Sedikit kali Tugas

    Membaca: Dokumen Rahasia September 1965 Ungkap Keterlibatan CIA pada G30S/PKI

    Membaca: 4 Taktik Soeharto Mengakhiri G 30S PKI, Digunakan Tenang Tegas dan Bertahap

    Hendak tapi, telah barang tentu kekuatan-kekuatan PKI dan Orde Lawas mesti memperhitungkan kekuatan-kekuatan Pancasila, yang tepat tak hendak tinggal diam.

    Sebab itulah di pada Tim Penyelenggara Kursus itu secara continue muncul pertarungan antara kedua kekuatan yang bertentangan .

    Sudah terjadi usaha-usaha dari pihak PKI/Orde Lawas untuk mengadakan manipulasi di pada penentuan dosen-dosen maupun asisten-asisten para dosen.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Buku Sejarah Ini Pernah Jadi ‘Medan Tarung’ PKI dan Pancasila, Adu Syaraf Nasution Vs Anwar Sanusi

    Sumber