Bulog Launching Distribusi Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Biaya Beras Medium

15

Loading...

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG –  Bulog Sub Divisi regional (Divre) Ketapang dan didukung oleh TNI Kodim 1203/Ketapang melakukan aktivitas Launching Distribusi Ketersediaan pasokan dan stabilitas biaya beras medium tahun 2019.

Aktivitas ini digelar di Kantor Bulog Sub Divre Ketapang, Jalan. S. Parman, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kamis (3/1/2019).

Loading...

Dalam pelaksanaan aktivitas itu hadir pula, perwakilan Bupati Ketapang, Asisten II Bidang Pangan Pemda, Fadli, Kepala Bulog Sub Divre Ketapang, Jusri Pakke, Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav. Jami’an.

Baca: Minta Saksi Kooperatif, Deni: Tidak Mungkin Orang Ajak Duel Hingga Mati Kenyataannya Nggak Saling Kenal

Baca: Hasil Studi! Mayoritas Perawat Alami Kegiatan Dunia Lain waktu Bekerja

Baca: Telah Disurvei PLN, Marsilinus: Masuk Danyak Dusun dan Desa Belum Berlistrik

Sedangkan, aktivitas itu dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang, H. Agus Hendri, Kepala Dinas pertanian Kabupaten Ketapang serta Satgas bulog Polres ketapang.

Kepala Bulog Sub Divre Ketapang, Jusri Pakke pada sambutannya, menyatakan bahwa aktivitas software yang dilakukan oleh pihaknya itu dilaksanakan dengan dua cara, yakni dengan Satgas Bulog itu sendiri dan Penawaran dengan penduduk untuk menjadi mitra kerja pada pemasaran beras Bulog.

“Ucapan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Ketapang serta TNI dan Polri serta penduduk yang telah mendukung progam Bulog ini demi menolong pada mensejahterakan penduduk diwilayah Kabupaten Ketapang,” Jusri Pakke pada sambutannya.

Baca: Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti, Bupati Citra Ajak Jajaran Kemenag Jaga Kerukunan

Baca: Hadiri Sidang Ujaran Kebencian Isa Anshari, Cornelis: Aku Nggak Pernah Main Facebook

Dilanjutkan sambutan dari Komandan Kodim1203 Ketapang Letkol Kav Jami’an, yang mengajak semua pihak untuk mendukung software dari Bulog itu, demi mencegah kenaikan biaya sembako pada masalah ini biaya beras di Kabupaten Ketapang.

Ya pun berharap, supaya pada pemasarannya kelak penduduk bisa berperan aktif pada mendistribusikan beras Bulog dipasaran dengan biaya yang stabil.

Sehingga bisa menolong penduduk tingkat bawah dan menengah diwilayah Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

“Kita dari personel Tni, kodim 1203/Ketapang mendukung software ini pada rangka menolong penduduk diwilayah Kabupaten Ketapang dan KKU, diharapkan penduduk antusias pada software ini pada pembelian beras bulog,” terang Jami’an.

Setelah itu perwakilan dari Bupati Ketapang, Asisten II bidang Pangan, Fadli mengapresiasi aktivitas Louncing Distribusi Ketersediaan pasokan dan stabilitas biaya beras medium Tahun 2019 oleh Bulog itu.

Ya juga berharap program-program semisal ini bisa terus berjalan seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ketapang.

“Aku mewakili dari pemerintah Kabupaten Ketapang sangat-sangat mengapresiasi aktivitas bulog ini, sehingga bisa menolong dan mensejahterakan penduduk di Kabupaten Ketapang pastinya,” sebut Fadli.

Pendistribusian beras Bulog kemasan 10 Kg sendiri disalurkan dengan memakai 3 unit mobil Hilux diantaranya 2 unit Hilux milik Kodim 1203/Ketapang dan 1 unit Hilux milik Bulog, serta 1 unit truk yang didampingi oleh anggota Kodim 1203/Ketapang pada perjalanan menuju ke desa Sei. Awan dan Desa Siduk.

Source link

قالب وردپرس