Buru Pengedar, Polda Malah Tangkap Basah Anggota DPRD Way Kanan Lagi Pesta Sabu

    23

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Buru Pengedar, Polda Malah Tangkap Basah Anggota DPRD Way Kanan Lagi Pesta Sabu


    Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

    TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menciduk oknum anggota DPRD Way Kanan. Politisi berinisial HRD ditangkap sebab memakai sabu, Kamis, 12 Juli 2018 malam.

    “Ya, pastinya betul semalam kita amankan anggota legislator itu di kediamannya yang sudah ada di Way Kandis,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Komisaris Besar Shobarmen, Jumat, 13 Juli 2018.

    Shobarmen menuturkan, penangkapan ini ialah hasil pengembangan dari penangkapan seorang pengedar. Pria berinisial CR adalah anggota Korem 043/Garuda Hitam yang menjalani desersi.

    “Jadi awalnya kita mengamankan CR. Ingat ya, dia ini desersi, dan dia pastinya masuk DPO (mendaftar pencarian orang) Detasemen Denpom Lampung,” ucapnya.

    Membaca: Ditabrak Truk, Tangan Sopir Taksi Online Diamputasi

    Polda pastinya dituntut Denpom untuk menangkap CR. “Jadi tidaksengaja pun Denpom pernah meminta bantuan kepada kita. Jika bertemu dengan yang bersangkutan, tolong ditangkap,” jelas Shobarmen.

    Waktu ditangkap itulah, kata Shobarmen, di kediamannya ditemui barang bukti berupa sabu seberat 200 gram.

    “Dari kediaman pelaku di Tanjung Bahagia, kita mengamankan 200 gram sabu. Jika barang sejumlah telah jelas pengedar,” bebernya.

    Sesudah menangkap CR, pihaknya menjalankan pengembangan. Didapat satu nama berinisial RZ. Dia berperan sebagai kaki tangan CR.

    “Kemudian kita kejar RZ, dan mengendus dia sudah ada di kompleks Perumahan Way Kandis,” sebutnya.

    Membaca: Kapolres Ketapang Dicopot Gara-gara Plakat Kantor Polisi Bersama RI-China

    Waktu digerebek itulah, beber Shobarmen, oknum anggota DPRD Way Kanan HRD pun berada di lokasi.

    “Nah, nampaknya sebelum ditangkap barusan malam , mereka (RZ dan HRD) tadi nyabu bareng di rumah anggota dewan itu,” ucapnya.

    Ketiganya waktu ini telah diamankan di Ditreserse Narkoba Polda Lampung untuk dimintai keterangan. “Waktu ini telah kita amankan, dan sementara masuk proses pengembangan,” tutupnya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Buru Pengedar, Polda Malah Tangkap Basah Anggota DPRD Way Kanan Lagi Pesta Sabu

    Sumber