Cerita Nurmala Bermula dari Benjolan Kecil di Leher, Enam Tahun Kemudian

    14

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Cerita Nurmala Bermula dari Benjolan Kecil di Leher, Enam Tahun Kemudian


    Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

    SERAMBINEWS.COM, IDI – Enam tahun kemudian, Nurmala Sari (44) merasakan keanehan di bagian lehernya. Ketika , Nurmala menduga bengkak kecil di lehernya ialah gondok. Ya juga lalu memilih pengobatan tradisional untuk menyelesaikan bengkak di lehernya.

    Bengkak sempat hilang sejumlah waktu, tetapi lalu bekembang lagi dan tambah membesar. Mungkin ini, Nurmala juga tidak lagi berobat kampung. Ya memeriksakan kondisinya ke RSUD Dr Zubir Mahmud. Tetapi sebab penyebab keterbatasan alat, RS Zubir Mahmud merujuk ke RS Graha Bunda, setelah itu Graha Bunda merujuk ke Banda Aceh, dan Banda Aceh merujuk ke Medan.

    Cerita ini diceritakan Nurmala Sari kepada Serambinews.com yang berkunjung ke rumahnya di Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Kamis (12/7/2018).

    Kunjungan Serambinews ditemani oleh keuchik gampong setempat, Tgk M Ridwan, dan salah satu pengurus KNPI Aceh Timur, M Ridwan.

    Nurmala Sari (44) tinggal bersama suaminya M Nur Samad (46) dan empat anak mereka, di rumah kecil yang terbuat dari kayu. Dua anak mereka yang sekarang berusia 20 dan 16 tahun, hanya tamatan SMP, tak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya sebab terkendala harga.

    Anak ketiga mereka waktu ini di bangku kelas V SD, sementara yang bungsu masuk berumur tiga tahun.

    (Membaca: RSUZA Mulai Obati Gondok tanpa Bedah)

    (Membaca: Gejala Penyakit Gondok)

    Waktu kita datang Nurmala Sari terbaring si atas kandang tidur pada sudut kiri ruangan tengah rumah. Kita disambut oleh Sarifuddin (37), adik ipar Nurmala Sari.

    Usai memperkenalkan diri dan mengemukakan maksud kunjungan, Nurmala Sari terlihat bahagia dan membuka tema kisah seputar kisahnya semenjak pertama mungkin dihinggapi kanker.

    Nurmala menyampaikan, semenjak Mei 2018 ya sudah mengalami proses pengobatan di semacam rumah sakit di Medan, Sumatera Utara. “Dibilang dokter kandang aku berobat di Medan, aku menderita kanker ganas telah stadium 4. Dokter menyarankan aku rawat jalan selama tiga bulan dengan memakai obat yang diberikan. Sesudah kanker aku ini boleh dioperasi. Operasi adalah tips untuk menyembuhkannya,” jelas Nurmala Sari.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Cerita Nurmala Bermula dari Benjolan Kecil di Leher, Enam Tahun Kemudian

    Sumber