Daging Ilegal dan Ratusan Komoditi Pertanian Asal Malaysia Dibakar

    20

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Daging Ilegal dan Ratusan Komoditi Pertanian Asal Malaysia Dibakar


    TRIBUNKALTIM.CO – Karantina Tarakan wilayah kerja Nunukan dan Sebatik kembali menjalankan pemusnahan daging illegal dan komoditi pertanian asal Malaysia. Mungkin ini yang dimusnahkan2,5 ton daging dan ratusan kilogram komoditi pertanian yang masuk wilayah Nunukan secara illegal.

    Ratusan kilogram komoditi pertanian asal Malaysia yang dihancurkan ini berupa, 19 ekor ayam hidup, 230 batang pohon kelapa sawit, 105 biji benih kelapa sawit, dan 1 ton buah dan sayuran. Pemusnahan ini digunakan dengan tips dibakar di semacam lahan yang berada di dekat Kantor Karantina Wilayah Kerja Nunukan, Kamis (12/7/2018) kemarin. 

    Kepala Karatina Tarakan, Nuralim T Kimin mengungkapkan, daging dan komoditi pertanian asal Malaysia masuk ke wilayah Nunukan, sebab tak dilengkapi sertifikat kesehatan dari negeri asal Malaysia dan tanpa sudah ada dokumen resmi semisalnya.

    Membaca: Menteri PUPR Lekas Renovasi Rumah Muhammad Zohri Secara Menyeluruh

    “Daging illegal dan komoditi pertanian asal Malaysia yang dihancurkan ini, adalah barang bukti hasil tangkapan yang digunakan mulai Oktober tahun  2017 hingga Juni tahun 2018,” ucap Nuralim melalui terbitnya kepada Tribun, Jumat (13/72018).

    Nuralim menyampaikan,barang bukti ini hasil tangkapan yang digunakan antara kerjasama Karantina Tarakan Wilayah Kerja Nunukan dengan satuan keamanan semisalnya, yaitu Satgas Pamtas RI-Malaysia, Yonif 612/ Manuntung dan Pangkalan TNI AL Nunukan.

    Membaca: Walikota Samarinda Sindir Kepala Dinas, Sebut Sering Minta Tiket Kepada Pengusaha

    “Dengan adanya kerjasama dan sienergitas tim di lapangan kita mengucapkan terimakasih. Ini adalah cara menolong misi pokok karantina pada mencegah dan masuk serta tersebarnya hama dan penyakit berbahaya yang masuk ke wilayah negeri Indonesia,” katanya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Daging Ilegal dan Ratusan Komoditi Pertanian Asal Malaysia Dibakar

    Sumber