Dewan Sanggau Sebut Keberadaan PAUD Amat Penting

    10
    Loading...
    Loading...

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Dewan Sanggau Sebut Keberadaan PAUD Amat Penting


    Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Anggota DPRD Sanggau, Robby Sugianto SE menegaskan, keberadaan PAUD di kabupaten Sanggau pastinya amat penting, sebab kami juga mesti mempersiapkan dari segi pembangunan manusianya.

    “Pembangunan manusia tak dapat langsung kepada manusia dewasa saja, dia mesti mulai dari tahapan-tahapan terkecil, ” ujarnya, Senin (15/10/2018).

    Membaca: Paolus Hadi: Lima Tahun Kedepan Target Satu Dusun Satu PAUD

    Membaca: Bupati Sanggau Buka Beraump Bekudong Di GPU Sanggau, Bahas Sinergisitas Quality PAUD

    Oleh karena , lanjut Politisi Partai Gerindra Sanggau , dengan adanya PAUD, hendak menolong lalu membentuk suatu karakter bangsa kami.

    “Untuk itulah, aku berharap bahwa disetiap dusun sudah ada PAUD. Mengingat kami mempunyai kontur wilayah yang mungkin jaraknya antar satu wilayah ke wilayah lain cukup jauh. Belum lagi dihadapkan dengan persoalan infrastruktur, ” tegasnya.

    Untuk , penting sekali adanya PAUD di semua dusun, hanya saja mekanisme daripada pendiriannya, bagaimana suport pemerintah terhadap pendirian PAUD ini butuh dibicarakan bersama.

    “Sebab kan, jika kami berharap kepada pemerintah daerah 100 persen, pastinya mempunyai keterbatasan. Hanya saja, kelak pemerintah juga dapat untuk memetakan dusun-dusun mana yang kira-kira amat memerlukan dan membutuhkan dan dijadikan prioritas, ” katanya.

    Lalu, dari setiap pihak, baik desa, gereja, masjid dan setiap kelompok penduduk, mereka haruslah memikirkan untuk mengusahakan PAUD ini.

    Paling kecil bagaimana mereka memulai dari awal dahulu lalu kelak berkoordinasi dengan pihak di desa, kecamatan dan supaya terus terpantau oleh pemerintah. “Supaya semua software yang mereka bagi dapat sesuailah, paling tak standartnya yang ditentukan pemerintah, ” tegasnya.

    Terkait dengan bangunan PAUD sendiri, lanjutnya, pastinya menjadi persoalan, misalnya, sudah ada sejumlah daerah yang pastinya keinginan penduduk amat tinggi. Dan akhirnya mereka memakai ruanganya yang seadanya.

    “Akhirnya banyak orangtua yang bersemangat untuk memberikan suatu aktifitas buat anak-anaknya, sehingga bergotong royong tergolong aku sendiri sudah ada campur tangan didalamnya sehingga dapat selesai. Hanya saja jika memakai dana pribadi keahlian kami amat terbatas, ” tegasnya.

    Untuk itulah, Robby berharap butuh dorongan dari dana desa, CSR perusahaan dan para donatur. Sebab inilah adalah cikal bakal dari pembentukan karakter bangsa kami. 


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Dewan Sanggau Sebut Keberadaan PAUD Amat Penting

    Sumber

    Loading...