Diajak Menpora Ketemu Presiden Jokowi, ini Ekspresi Zohri

    18

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Diajak Menpora Ketemu Presiden Jokowi, ini Ekspresi Zohri


    TRIBUNKALTIM.CO – SPRINTER muda Indonesia, Kemudian Muhammad Zohri sukses mengejutkan dunia sesudah sukses meraih medali emas nomor lari 100 meter kejuaraan dunia U-20 IAAF di Tempere, Finlandia. Tidak ayal, Zohri juga mendadak menjadi sorotan media dan dijadikan misal positif buat penduduk Indonesia.

    Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menilai perjuangan Zohri patut diikuti atlet-atlet Indonesia semisalnya sehingga boleh mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. “Kami kini belajar dari perjuangan Zohri.

    Anak muda yatim piatu asal NTB yang tak pernah menyerah pada meraih mimpinya. Kini dia sukses menjadi yang tecepat di dunia. Diharapkan dia boleh meraih prestasi yang sama di Asian Permainan kelak,” kata Imam Nahrawi.

    Membaca: Sebelum Dievakuasi Keluar dari Saya, Tim Sepak Bola Remaja Thailand Ternyata Dibius Terlebih Dulu

    Pada kesempatan konferensi pers , Menpora pun sempat berbincang dengan Zohri yang berada di Finlandia lewat sambungan telepon. “Zohri bagaimana perasaannya bisa juara dunia,” tanya Menpora.

    “Alhamdulillah bahagia. Bangga sekali Pak, aku boleh membanggakan keluarga,” jawab Zohri. Pada percakapan kurang lebih lima menit , Menpora pun mengajak Zohri ketemu dengan Presiden Joko Widodo setibanya di Indonesia. “Kelak Zohri aku ajak bertemu Pak Presiden tidak?,” kata Menpora.

    ” sangat Pak, boleh bertemu orang besar, Alhamdulillah,” jawab Zohri yang terdengar amat kegirangan sesudah mendengar ajakan Menpora ketemu Presiden Jokowi.

    Membaca: Ini Pesan Kemudian Muhammad Zohri: Rumah Tidak Bisa Diubah, tetapi Bisa Direnovasi

    Atas keberhasilannya mengharumnkan Indonesia, pelari asal NTB juga dikatakan Menpora hendak dijemput di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (17/7). “Kelak kami setiap jemput Zohri di Bandara. Ini kami kerjakan sebab dia telah mecatat sejarah buat olahraga dunia dan Indonesia,” katanya.

    Menpora menjanjikan bonus Rp 250 juta kepada Zohri. “Kami hendak berikan bonus paling kecil 250 juta, ini belum dari yang lain. Banyak pihak pun yang mengapresiasi perjuangan Zohri. Untuk aku ucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang amat peduli dengan Zohri,” ujar Imam Nahrawi.

    Presiden Jokowi sebelumnya telah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat merenovasi rumah yang ditempati Zohri di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. ” sebagai ungkapan rasakan bangga semua rakyat Indonesia. Jadi barusan dini sudah aku perintah Menteri PU untuk membangun (merenovasi) rumahnya Zohri,” ucapnya.

    Membaca: Donasi untuk Rumah Kemudian Muhammad Zohri Terkumpul Rp 92 Juta

    Tidak hanya , Presiden pun berencana untuk mengundang Zohri ke Istana Kepresidenan. “Ya kelak (minggu depan),” kata Presiden. (tribunnews)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Diajak Menpora Ketemu Presiden Jokowi, ini Ekspresi Zohri

    Sumber