Dijanjikan Bisa Ganti Rugi, Segel Tiga Sekolah di Pamekasan Kembali Dibuka Pemilik Lahan

    6

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Dijanjikan Bisa Ganti Rugi, Segel Tiga Sekolah di Pamekasan Kembali Dibuka Pemilik Lahan


    TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Tiga lembaga pendikan, yaitu SDN Bujur Barat 2, Kecamatan Batumarmar, SDN Plakpak 3, Kecamatan Pegantenan dan SDN Pesanggar 3, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan yang disegel pemilik lahan, sekarang telah dibuka oleh pemilik lahan, Kamis (20/9/2018) dini.

    Pemilik lahan membuka segel di sekolah sesudah disebut pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan untuk diajak musyawarah bersama cari jalan ke luar mengenai tuntutan pemilik lahan.

    Bahkan pemerintah menjajikan ganti rugi tanah kepada pemilik lahan tetapi bertahap sesuai keahlian.

    Supardi, pemilik lahan SDN Plakpak 3, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, kepada TribunJatim.com, menyampaikan, pihak Disdik Pamekasan waktu mengusahakan dan mengatakan persoalan ini ke pusat.

    Wanita Melahirkan Bayi di Jalan, Bunda Paud RW 1 Sememi Jaya Bantu Proses Lahiran

    “Barusan dini sekeliling pukul 05.00, segel di ruang kelas, ruang kepala sekolah, dan ruang guru yang aku segel kemarin dini , telah aku buka kembali. Anak-anak telah masuk ke kelas masing-masing dan belajar semisal biasa,” ungkap Supardi, Jumat (21/9/2018).

    Berdasarkan Supardi, sebab sebagian besar dari pemilik lahan yang mengabdi di sekolah usianya telah di atas 40 tahun, tentu tak mungkin untuk mengikuti tes CPNS sebab tak hendak memenuhi persyaratan.

    Supardi yang lulusan SMA dan menjadi pejaga SDN Plakpak 3 selama 28 tahun menyampaikan, lahan miliknya bersertifikat ayahnya yang berdiri gedung SDN ini seluas 900 m persegi dan terletak di pinggir jalan raya.

    Khofifah-Emil Masuk Timses Jokowi-Maruf, Partai Demokrat: Setiap Telah Mengetahui Khofifah Sukseskan Jokowi

    Kepala Disdik Pamekasan, Mohammad Tarsun menyampaikan, dibukanya segel di tiga SDN sesudah pihaknya mengundang mereka untuk ketemu dan membicarakan baik-baik apa yang menjadi tuntutan mereka selama ini.

    Berdasarkan Tarsun, untuk urusan pengangkatan mereka sebagai PNS telah menjadi wewenang Meneteri PAN-RB.

    Sementara Pemkab Pamekasan hanya mengupayakan saja keinginan yang dituntut mereka.

    “Untuk ganti rugi atas tanah hanya sebagian saja dan tertentu. Karena pemilik lahan telah menghibahkan tanah ini kepada pemkab untuk lembaga pendidikan,” ungkap Tarsun.

    Sopir Lyn W Temukan Jasad Bayi Laki-laki di Tepi Sungai Belakang Terminal Joyoboyo Surabaya

    Semisal diberitakan, sejumlah tiga SDN di Pamekasan disegel pemilik lahan lantaran pemerintah ingkar janji terhadap pemilik lahan untuk diangkat jadi PNS.

    Tetapi sampai waktu ini pemilik lahan tak menemukan kejelasan soal janji itu.

    Bahkan, selain tiga SDN yang disegel, 43 sekolah negara semisalnya, semisal SD, SMP dan SMA pun terancam disegel pemiliknya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Dijanjikan Bisa Ganti Rugi, Segel Tiga Sekolah di Pamekasan Kembali Dibuka Pemilik Lahan

    Sumber