Dinas Sosial Kerja Sama dengan Polda Sumut Menyalurkan Bantuan Software Nasional

14

Loading...

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-
Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, membenarkan terkait kerja sama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia, dalam software penyaluran bantuan kepada penduduk.

Kerja sama ini ditandatangani pada bentuk nota kesepahaman (MoU). Di mana nantinya jika Dinas Sosial memberikan bantuan penyaluran kepada penduduk hendak menemukan pengamanan atau pendampingan dari Polri.

Loading...

Sekertaris Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Barita Sihite menyebut, kerja sama software ini secara nasional, nggak hanya di Sumut.

“Kini ini pastinya sudah ada progam nasional, semisal PKH, bantuan disabilitas, bantuan jompo, tetapi software nasional dari Kemensos,” kata Barita Sihite, kepada Tribun Medan lewat sambungan telepon genggam, Sabtu (12/1/2018).

Dirinya pun memperjelas, apa-apa saja bentuk dari software nasional itu, meliputi Software Keluarga Harapan (PKH), bantuan Disabilitas, Bantuan Jompo, dan lain-lainya berbetuk sosial.

Barita pun menyampaikan, pembentukan kerja sama ini nantinya, hendak sudah ada satuan petugas (Satgas) pengaman dari Kepolisian untuk mendampingi penyaluran bantuan sosial.

“Jadi kelak semua provinsi itu hendak dibentuk satuan petugas (satgas) pengawasan koordinasi antara Pemprov kepada polri,” kata dia.

Lebih lanjutnya, Barita Sihite menyampaikan, bahwa aktivitas ini telah ditandatangani oleh Kapolri dengan Menteri Sosial berserta DPR-RI. Namun untuk operasionalnya sendiri, pihaknya belum dapat memberitahukan teknisnya, sebab menunggu arahan dari pusat.

“Semalam pun telah penandatanganan nota kesepahaman antara Kapolri dengan Kementerian sosial, dan pun DPR RI. Untuk operasional dan penunjukkan teknis bagaimana itu kami menunggu kementerian sosial sendiri lah,” ucapnya.

Source link

قالب وردپرس