Dinkes HST Kerahkan 717 Tenaga Medis, Sukseskan Imunisasi Campak dan Rubela

    18

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Dinkes HST Kerahkan 717 Tenaga Medis, Sukseskan Imunisasi Campak dan Rubela


    BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Pelaksana Harian Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Tengah Syakdillah menjamin keberhasilan pelaksanaan gerakan imunisasi massal Measles (campak) dan Rubela (MR) terhadap anak di Bumi Murakata, dengan note didukung setiap pihak tergolong para orangtua.

    Menurutnya, HST berada pada zona II di Indonesia dimana jadwal pelaksanaan imunisasi selama dua bulan dilakukan semenjak awal Agustus 2018 mendatang dengan sasaran usia anak sekolah di semua sekolah di HST.

    Selain itu pada September bulan berikutnya sasarannya ialah balita di posyandu.

    Membaca: Ini Tata Tips Salat Sunnah Safar Buat yang Akan Pergi Haji, Umrah, Perjalanan Jauh Semisalnya

    “Cakupan sasaran se HST sejumlah 69.775. Kita menargetkan 95 persen sasaran hendak terimunisasi, harapannya tercapai 100 persen,” ujarnya.

    Syakdillah juga mengingatkan supaya para orang tua di HST membawa anaknya ke pos imunisasi terdekat di lingkungan kandang tinggal masing-masing yang berjumlah 955 buah pos imunisasi MR se HST.

    Dijelaskan, bahaya penyakit campak menimbulkan radang paru dan otak, kebutaan serta diare dan gizi jelek.

    Membaca: Tuan Guru Bajang dan Mahfud MD Miliki Plus Minus Kalau Jadi Cawapres, Ini Ulasan IPI

    Selain itu diakibatkan penyakit Rubela ternyata tak kalah parah jika menyerang bayi atau anak. Bayi atau anak bisa menderita kelainan jantung, kelainan mata, tuli, keterlambatan pertumbuhan dan kerusakan koneksi otak.

    Berdasarkan Sakdillah Dinkes HST telah telah siap untuk melakukan imunisasi massal MR dengan menerjunkan 717 tenaga medis dan paramedis terlatih.

    “Kita sudah melakukan rapat sosialisasi dan koordinasi pada rangka kampanye pentingnya imunisasi MR pada tingkat semua kecamatan dan kabupaten” tambahnya.

    Membaca: Artikel Instagram Via Vallen ini Ungkap Lelaki Spesialnya

    Plt Bupati HST H A Chairansyah mengingatkan supaya setiap stakeholder terkait bisa bersinergi mendukung penuh keberhasilan pelaksanaan software imunisasi MR oleh jajaran Dinkes.

    “Tak hanya butuh kerja keras oleh jajaran Dinkes HST, tetapi pun kerjasama yang baik dan dukungan supaya cakupan target imunisasi MR bisa tinggi dan merata” ujar Chairansyah.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Dinkes HST Kerahkan 717 Tenaga Medis, Sukseskan Imunisasi Campak dan Rubela

    Sumber