Dipanggil Herman HN Kampanye 1.836 Mungkin, Kubu Arinal-Nunik Membantah

    24

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Dipanggil Herman HN Kampanye 1.836 Mungkin, Kubu Arinal-Nunik Membantah


    Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

    TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sejumlah pihak mempertanyakan dana dan titik kampanye pasangan calon gubernur nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik), selama Pilgub Lampung 2018.

    Calon gubernur nomor urut 2, Herman HN, sebelumnya mempertanyakan banyaknya titik kampanye yang digunakan Arinal-Nunik. Tetapi, masalah ini langsung dibantah oleh Tony Eka Chandra, ketua tim kerja pemenangan Arinal-Nunik.

    Pada konferensi pers di posko pemenangan Arinal-Nunik, Jumat, 13 Juli 2018, Tony mengklaim pihaknya tak pernah melanggar aturan kampanye. Sementara anggaran kampanye telah diaudit oleh akuntan publik yang ditunjuk KPU.

    “Pasangan Arinal-Nunik tunduk, patuh, dan taat pada aturan perundangan yang berlaku. Tak betul pernyataan Bapak Herman HN bahwa Arinal-Nunik melakukan kampanye 1.836 mungkin. Aku sampaikan bahwa tak betul,” ujar Tony.

    Tony merincikan, selama ini Arinal-Nunik melakukan 55 mungkin kampanye terbuka terbatas/pertemuan terbatas, 244 mungkin kampanye dialogis/pertemuan tatap muka, 7 mungkin kampanye pada bentuk lain, dan 2 mungkin rapat umum.

    Membaca: Ini Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Terpilih

    “Tak betul hingga 1.836 mungkin. Logikanya ialah perlu masa berapa lawas untuk boleh melakukan kampanye sejumlah . Sebab pada kampanye diperlukan juru kampanye dan persiapan yang tak simple,” jelas Tony.

    ”Logikanya, jika satu hari maksimal boleh melakukan lima titik kampanye, berarti diperlukan masa selama satu tahun untuk pelaksanaan kampanye. Dan, tak mungkin sebab melampaui batas masa yang sudah ditetapkan oleh KPU,” tambahnya.

    Berdasarkan Tony, banyaknya titik kampanye boleh saja sebab semua aktivitas, tergolong rapat, dilaporkan ke KPU, Bawaslu, dan kepolisian.

    “Waktu kampanye dimulai 18 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018. Kampanye paslon 3 Arinal-Nunik dimulai 28 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018,” ungkap Tony.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Dipanggil Herman HN Kampanye 1.836 Mungkin, Kubu Arinal-Nunik Membantah

    Sumber