Disetujui Presiden, Wihaji Bersama Suyono Kunjungi Lokasi TOD di KM 398 Tol Batang – Semarang

    16

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Disetujui Presiden, Wihaji Bersama Suyono Kunjungi Lokasi TOD di KM 398 Tol Batang – Semarang


    Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

    TRIBUNJATENG.COM,BATANG-   Bupati Batang Wihaji berama Wakil Bupati Batang Suyono, Sekda Batang Nasikhin dan kepala OPD kunjungi lokasi TOD ( Transit Orientide Developmen) di KM 398 Tol Batang-Semarang yakni di daerah pantai Celong Kecamatan Banyuputih Jumat, ( 13/7/18) sore.

    Sesudah sebelumnya, Presiden Jokowi menyetujui usulan Bupati Batang mengenai konsep TOD ( Transit Orientide Developmen).

    Dimana konsep itu adalah trabasan baru exit tol dan rest area yang langsung boleh melihat pemandangan pantai, yang adalah gabungan kekuatan yang terintegrasi satu sama lain, yakni antara tol, UMKM dan Wisata sehingga boleh berguna untuk penduduk Batang.

    “Aktivitas ini adalah tindak lanjut pertemuan dengan Presiden supaya kami kelak mempersiapkan segala sesuatu untuk pendukungnya,” katanya.

    Wihaji menyampaikan pada persiapannya hendak mengambil lahan milik PT PN sekeliling 30 hektar.

    “Lahanya milik PT. PN maka dari itu kami mesti memastikan mengambil lahan kurang lebih mencapi 30 hekatar, sebab kami hendak menyambungkan dengan master plan smart city, yangvdi salamnya sudah ada UMKM dan wisata. Maka dari itu sebelum jauh kami letakan dasar – dasarnya dahulu,” katanya.

    Disampaikannya pun bahwa Pemkab terus menjalankan koordinasi dengan PT.PN, BPJT dan pihak Jasa Marga serta dinas terkait, untuk memperjuangkan konsep TOD tercipta di Batang.

    Sementara , Manajer PT.PN 9 Siluwuk M. Fahrurosi menyampaikan pihaknya amat mendukung konsep Pemkab dengan TODnya, dan hendak disambungkan dengan bisnis PTPN.

    “Kerjasama ini hendak sudah ada banyak aspek sesuai yang diajukan Pemkab dan hendak kami kordinasikan dengan PTPN. pusat supaya bersinergi,” ujarnya

    Disampaikan pun bahwa pihaknya hendak mempelajari konsep kerjasmanya, apakah kelak sudah ada penyertaan modal berupa tanah atau lahannya.

    ” PT.PN tak mempermasalahkan lahan yang hendak dipakai untuk TOD, yang terpenting sudah ada optimalisasi lahan lebih prospektif yang sudah ada nilai ekonominya,” katanya.

    Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Batang Suyono, Sekda Batang Nasikhin dan kepala OPD kunjungi lokasi TOD di Tol Batang-Semarang KM 398 yakni di daerah pantai Celong Kecamatan Banyuputih, Jumat, (13/7/2018)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Disetujui Presiden, Wihaji Bersama Suyono Kunjungi Lokasi TOD di KM 398 Tol Batang – Semarang

    Sumber