DPRD Desak Flying Fox di Metro Rampung Tahun Ini

12

Loading...

DPRD Desak Flying Fox di Metro Rampung Tahun Ini

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Komisi II DPRD Kota Metro meminta pembangunan flying fox harus telah selesai dan mampu beroperasi tahun ini, mengingat telah lawas direncanakan.

Loading...

Ketua Komisi II Tondi Nasution menyampaikan, pihaknya mendesak supaya flying fox lekas diselesaikan. Tetapi dengan note, kontruksi bangunan dicermati dengan betul dan tepat, sesuai standar keselamatan yang ditetapkan.

“Sebab ini kan untuk digunakan orang banyak. Jangan hingga sudah ada yang tidak beres. Ini menyangkut nyawa orang. Jangan asal-asalan. Main-main. Apalagi katanya terpanjang. Jadi keselamatan itu harus teruji benar,” bebernya, Selasa (22/1).

DPRD Metro Dorong Mitigasi Bencana Masuk Kurikulum Sekolah

Anggota Komisi II Alizar menambahkan, pihaknya pun meminta supaya semua penduduk yang hendak memakai wahana itu harus telah memperoleh asuransi. Keselamatan harus menjadi perhatian lebih pada membangun pariwisata.

“Keselamatan harus diperhatikan benar. Intinya tahun ini telah mampu dipakai. Nggak sudah ada penyebab lagi. Semua harus selesai tanpa sudah ada problem. Baik problem bangunannya atau masalah-masalah dalam waktu mendatang,” imbuhnya.

DPRD Metro: Lelang Jabatan Pemkot Harus The Right Man In The Right Place

Sementara Wali Kota Achmad Pairin sebelumnya menyampaikan, semua tiang pancang flying fox dengan panjang 700 meter telah selesai dibangun. Wahana itu bakal menjadi yang terpanjang kedua di Indonesia dan Asia Tenggara.

Waktu ini flying fox terpajang di Asia Tenggara berada di kawasan wisata Tretes Treetop, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Panjang lintasan flying fox di Tretes Treetop Pandaan mencapai seribu meter.

“Tiang pancang telah berdiri semua, yang telah jadi baru 300 meter, dari total panjang 700 meter. Penyelesaian pembangunan wahana flying fox menjadi salah satu prioritas kami,” ungkapnya. (dra)

Source link

قالب وردپرس