DPRD Gunungkidul Dorong Pemkab Persiapkan Generasi Muda Hadapi Revolusi Industri 4.0

10

Loading...

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Menghadapi zaman revolusi industri 4.0 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dorong pemkab Gunungkidul lekas menyiapkan penduduk usia kerja untuk menghadapi zaman itu.

Semisal yang dikemukakan oleh Ketua Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul, Herry Kriswanto.

Loading...

Ya menyampaikan kali ini kabupaten Gunungkidul belum sudah ada software khusus untuk menghadapi zaman industrialisasi itu.

Dikhawatirkan jika nggak lekas disiapkan nantinya penduduk usia kerja tidakmudah untuk menemukan pekerjaan.

“Harus lekas dibuat software khusus jika hanya melalui Balai Latihan Kerja (BLK) masuk belum cukup, ini harus lekas disikapi pemda, saat terus tidak dapat berhenti dan ini hendak menjadi kebutuhan yang mendesak,” katanya, kali dihubungi Tribunjogja (20/1/2019).

Baca: Perbaikan Jalan di Gunungkidul Dinilai Belum Sistematis dan Terkonsep

Herry menuturkan jangan hingga usia kerja di Gunungkidul menjadi gagap pada menghadapi zaman industrialisasi mungkin ini.

“Jangan hingga penduduk yang masuk usia kerja kaget pada menghadapi ini, jangan-jangan mereka kelak bertanya tanya, sudah ada to yang semisal ini. Mengingat pertumbuhan teknologi di bidang industri amat luar biasa,” ucapnya.

Pihaknya telah melaksanakan rapat dengan Organisasi Perangkat Derah (OPD) untuk membahas pelatihan-pelatihan kerja, namun ya mengakui kali ini pelatihan khusus menghadapi industrialisasi belum diberikan.

Tetapi masalah yang tidaksama diutarakan Kepala Bidang Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gunungkidul, Munawar menganggap keberadaan BLK masuk cukup mengakomodir penduduk yang ingin mengembangkan kemampuan masing-masing.

Baca: Pengangkatan Guru PPPK, Dinas Pendidikan Gunungkidul Tunggu beberapa saat Regulasi dari Pusat

Source link

قالب وردپرس