Gorong-gorong Hancur, Aspal Jalan Ambles, Warga Minta Ini Pada Pemerintah

    14

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Gorong-gorong Hancur, Aspal Jalan Ambles, Warga Minta Ini Pada Pemerintah


    BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU – Tak jarang dan tidak sedikit yang menyebut ‘beginilah keadaan tinggal di desa’. Ungkapan ditengarai tak terlepas sebab kurangnya perhatian pemerintah daerah.

    menyusul lambatnya penanganan infrastruktur jalan, kenyataannya menjadi akses utama untuk pertumbuhan pergerakan ekonomi penduduk.

    Semisal terjadi di desa Pudi, selain lambatnya penanganan jembatan Sungai Hanyar, Kecamatan Kelumpang Utara yang mengancam terputusnya akses penduduk dua kecamatan.

    Hanya berjarak lebih kurang satu kilometer, tubuh jalan yang ambles diakibatkan ambruknya gorong-gorong mengancam keterisolasian warga khususnya mereka tinggal di desa Pudi Seberang.

    Membaca: Munding Aji Pelihara 10 Piton Raksasa, Salah Satunya Syahrini yang Ditawar Sampai 150 Juta

    Pasalnya, akses itu pun satu-satunya jalan penghubung kecamatan Kelumpang Utara dengan Kelumpang Tengah.

    Supaya tetap boleh dilalui, warga terpaksa kembali memasang potongan batang pohon kelapa di atas tubuh jalan yang ambrol diakibatkan tergerus air hujan terjadi dua bulan kemudian.

    “Jika tak lekas diperbaiki dampaknya sama dengan jembatan sungai hanyar. Tak boleh ke kecamatan Kelumpang Tengah dari Kelumpang Utara,” kata Zulkifli, warga Pudi kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (13/7/2018).

    Berharap lekas adanya penanganan dari pemerintah daerah supaya kerusakan tak menjadi lebih parah.

    Sementara sampai berita diturunkan belum didapat konfirmasi dari pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Gorong-gorong Hancur, Aspal Jalan Ambles, Warga Minta Ini Pada Pemerintah

    Sumber