Hendra Guntara Sebut Ini yang Jadi Tantangan Terberat Pemuda waktu Ini

    21

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Hendra Guntara Sebut Ini yang Jadi Tantangan Terberat Pemuda waktu Ini


    Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

    TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung, Hendra Guntara, menyebut salah satu tantangan terberat pemuda waktu ini ialah lemahnya literasi.

    Masalah itu, katanya, boleh terlihat pada perilaku pemuda waktu baca info di media sosial.

    “Tantangan kami yang aku rasa ialah lemahnya literasi. Pastinya kini kami adaptif terhadap pertumbuhan teknologi. Tetapi saat sudah ada info panjang di media sosial atau Whatsapp, kadang di-skip,” kata Hendra, atau akrab disapa Hegun, di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2018 DPD KNPI Kota Bandung, Hotel Golden Flower, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Sabtu (14/7/2018).

    Lewat Rakerda, lanjutnya, pihaknya hendak menerima nasehat dan masukan, software kerja semisal apa yang diperlukan oleh pemuda waktu ini.

    Utamanya, menurutnya, software kerja yang mesti digalakkan supaya literasi pemuda, khususnya di Kota Bandung, tambah tinggi.

    “Jadi Rakerda ialah rangkaian aturan yang mesti dilewati, ditujukan untuk memasuki gerbang awal periode kepengurusan 2018-2021. Rakerda ini dihadiri organisasi kepemudaan di Kota Bandung. Mereka hendak memberikan nasehat dan masukan dan software pada periode ke depan,” ujar Hegun.

    Tidak Lulus PPDB ke Sekolah Negara? SMK BPI Menerima Siswa Limpahan Jalur KETM, Kuotanya Terbatas

    “Sejumlah software yang mesti didorong ialah software yang berhubungan dengan pemuda dan teknologi. Kami mesti memformulasi software supaya menambah pengetahuan generasi muda, bagaimana memgikuti pertumbuhan era. Jangan hingga Kota Bandung yang layak pemuda tetapi ketinggalan mengikuti pertumbuhan teknologi,” sambungnya.

    Hegun berharap, lewat software kerja DPD KNPI, budaya literasi pemuda bisa naik.

    Selain , katanya, semoga pemuda mempunyai karakter pekerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas.

    “Saat teman-teman generasi muda semangat baca, akhirnya mereka hendak selalu semua hari mengembangkan pengetahuan. Boleh memfilter, info yang diterima hoaks atau bukan,” ujar Hegun.

    Kelezatan Beef Mozarella Steak Warlaman Cafe, Pastinya Recommended

    Nikmatnya Nachos Italiano yang Renyah Gurih, Menu Cemilan Terjangkau Meriah, Cocok untuk Teman Nongkrong


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Hendra Guntara Sebut Ini yang Jadi Tantangan Terberat Pemuda waktu Ini

    Sumber