Hukuman Andi Achmad Dikurangi 4 Bulan, Inilah Mendaftar Pejabat Koruptor Lampung yang Bisa Remisi

    12

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Hukuman Andi Achmad Dikurangi 4 Bulan, Inilah Mendaftar Pejabat Koruptor Lampung yang Bisa Remisi


    TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Jelang HUT Ke-73 Republik Indonesia, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung memberikan “kado”.

    Kado itu berupa remisi atau pengurangan waktu hukuman kepada 3.796 narapidana se-Lampung. Lima orang di antaranya ialah napi kasus korupsi.

    Kepala Sub Bidang Pelaporan Humas, Teknologi Info Kanwil Kemenkumham Lampung Erwin Setiawan Yunianto mengungkapkan, total sudah ada 3.796 warga binaan yang menemukan remisi.

    Sejumlah 3.741 warga binaan memperoleh remisi umum I (RU I) atau pengurangan waktu hukuman. Selain itu 55 warga binaan memperoleh RU II atau langsung bebas.

    “Untuk napi tipikor (tindak pidana korupsi) lima orang dari Lapas Kelas I Bandar Lampung mendapat RU I,” kata Erwin, Rabu (15/8).

    Kelima napi tipikor itu ialah mantan Bupati Lampung Tengah Andi Achmad Sampurna Jaya. Lalu, mantan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah Kohar Ayub, mantan Kepala Dinas Perhubungan Lampung Albar Hasan Tanjung, Edy Purnama, dan Saiful Bahri.

    Membaca: Mantan Bupati Lampung Tengah Andy Achmad Bisa Remisi 4 Bulan

    Di antara kelima napi korupsi, Andi Achmad menemukan pengurangan hukuman tertinggi, yaitu empat bulan. Selain itu empat napi korupsi semisalnya masing-masing menemukan remisi tiga bulan.

    Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung Sujonggo menambahkan, pemberian remisi kepada para napi tipikor diatur pada UU Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, dan PP Nomor 99 Tahun 2012.

    “Nama Andi Achmad kita ajukan untuk memperoleh remisi HUT kemerdekan. Yang memutuskan Kementerian Hukum dan HAM (pusat). Kita hanyalah mengajukan,” kata Sujonggo.

    Sujonggo mengemukakan, napi yang diajukan untuk bisa remisi HUT Kemerdekaan sudah melengkapi persyaratan administratif maupun subtantifnya. Tergolong kelakuan laku sehari-hari di kawasan yang penuh jeruji besi itu.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Hukuman Andi Achmad Dikurangi 4 Bulan, Inilah Mendaftar Pejabat Koruptor Lampung yang Bisa Remisi

    Sumber