IAIN Salatiga dan Kedutaan Besar Amerika Serikat Kerjasama Untuk Pertukaran Pelajar

28

Loading...

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – IAIN Salatiga memperkuat kerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam program beasiswa dan pertukaran pelajar.

Hal ini ditandai denga seminar bertajuk Facing Globalization di Auditorium Gedung KH Hasyim Asy’ari, Kampus III IAIN Salatiga, Rabu (19/12/2018).

Loading...

Wakil Rektor Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Agus Waluyo menekankan pentingnya menjalin kerja sama internasional dalam menghadapi era globalisasi.

“Konteks globalisasi bukan lagi saya dan kamu tetapi kita. Karenanya harus ada kesepahaman dalam kerja sama yang dijalin,” ujar dia.

Agus mengatakan, IAIN Salatiga melalui program Kelas Khusus Internasional telah menjalin banyak kerja sama internasional.

Melalui kerja sama ini diharapkan bisa memberikan bekal bagi mahasiswa agar memiliki wawasan global.

Buat Inovasi Hutan Serbaguna, IAIN Salatiga dan BPDAS Jateng Tanam 2.000 Pohon

“Sesuai dengan visinya IAIN Salatiga visinya menjadi pusat rujukan studi Islma Indonesia. Selain itu, bagaimana Indonesia dari sekian pulau serta sekian suku tetapi tidak ada bentrokan, dan jawabannya karena kita sama, kita nusantara, merawat indonesia,” tegasnya.

Seminar yang diisi oleh Wakil Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Brett Walkley dan Youth Outreach Specialist, Ermina Reniarti diikuti sekitar 300 mahasiswa.

Seminar tersebut membahas tentang berbagai program yang memungkinkan mahasiswa IAIN Salatiga belajar ke Amerika Serikat.

Source link

قالب وردپرس

BAGIKAN