Impian Bermain di Ajang PON, Vannessa: Ini Kerinduan Saya Sejak Kecil Bisa Membela Sumut

13

Loading...

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, Medan – Karateka muda berumur 16 tahun asal kota Medan Vannessa Efendi siap meraih medali pada gelaran Porprov Sumut perdananya yang akan berlangsung pada Juni 2019 mendatang.

Bagi atlet asuhan Inkai Medan ini kepercayaan untuk turun di kejuaraan Porprov menjadi kebanggaan yang sangat besar

Loading...

“Saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bermain di Porprov. Ini menjadi tantangan saya yang baru karena ini perdana bisa bermain di PONnya Sumut ini,” katanya kepada Tribun, Kamis (17/1/2019) di Lapangan PPLP Sumut, Medan.

Atlet cantik yang telah mendulang emas di Kejurnas PPLP 2017 silam ini mengaku untuk bisa meraih medali memang diakui cukup berat karena akan melawan para senior.

“Ya sebenarnya belum berani targeti dulu, karena juga belum merasakan atmosfer di Porprov. Tapi pasti saya akan berikan yang terbaik untuk bisa mendulang medali nantinya,” ungkapnya.

“Pelatih juga selalu memberikan motivasi dan latihan yang semakin memacu saya setiap harinya. Karena ini bukan target yang mudah. Apalagi dukungan orangtua juga selalu memberikan saya dukungan. Meskipun saya di lapangan ya sering jatuh atau bisa cedera tapi mereka selalu mendukung,” terangnya.

Apalagi karateka cantik ini memiliki keinginan untuk bisa menjadi tim utama pada PON 2024 dimana Sumut menjadi tuan rumah.

“Pasti semua atlet impiannya bisa bermain di PON. Ya memang ini kerinduan saya sejak kecil bisa membela Sumut dan memberikan emas PON. Apalagi nanti di PON 2024 umur cukup matang untuk bisa dipersiapkan. Jadi target saya harus bisa masuk Pelatda KONI menuju PON 2024 ini biar peluangnya semakin terbuka dari Porprov,” pungkas Vannessa.

Biofile
Nama: Vannessa Efendi
TTL: Medan, 21 Juni 2003
Ayah: Efran Efendi
Ibu: Natasya Viana
Prestasi:
– Meraih medali emas kejurnas PPLP 2017 Padang
– Meraih medali emas Tournament Tebingtinggi Open 2017
– Meraih medali emas kejuaraan antar pelajar 2017 Medan
– Meraih medali emas Kejuaraan Piala Gubsu 2016 Medan
– Meraih medali emas Kejurda Inkai 2017 Medan
– Meraih medali emas Kejurda Inkai 2016 Medan
– Meraih medali perunggu O2SN Putri 2016 Medan

(cr10/tribunmedan.com)

Source link

قالب وردپرس

BAGIKAN