Indeks Demokrasi Babel Menurun Diakibatkan Banyak Berita Hoaks

9

Loading...

Laporan wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG. CO, BELITUNG – Angka indeks demokrasi Bangka Belitung (Babel) menjalani penurunan. Jika sebelumnya masuk peringkat dua, tetapi sekarang turun menjadi peringkat empat, di bawah DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Kalimantan Utara.

“Ini suatu indikator penduduk pada melakukan pemilu maupun penyelenggara yang harus dijaga bersama. Satu diantara sebab-sebab peringkat turun diakibatkan banyaknya berita hoaks di media sosial,” kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan usai rapat koordinasi (Rakor) kesiapan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Hotel BW Suite, Tanjungpandan, Senin (21/1).

Loading...

Ya menambahkan, hingga kali ini belum sudah ada hal-hal yang menonjol berkaitan dengan persiapan menjelang Pemilu 2019. Tetapi demikian, antisipasi harus terus dilaksanakan supaya pemilu bisa terlaksana dengan tertib dan berhasil.

Koordinasi antara badan pengawas pemilu (Bawaslu), komisi pemilihan umum (KPU), dan pemerintah pada masalah ini instansi terkait pun dibutuhkan pada mengamankan jalannya proses Pemilu ini.

“Jangan sudah ada laporan tetapi nggak ditindaklanjuti. Jika laporan nggak ditindaklanjuti sering terjadi, kekecewaan bukan hanya dalam peserta pemilu, tetapi pun di penduduk,” jelasnya.

Baca lebih jelasnya di edisi cetak Harian Pos Belitung edisi Selasa, 22 Januari 2019.

Source link

قالب وردپرس