India Hendak Transfer Astronot ke Antariksa pada 2022, Apa Saja Persiapannya?

    25

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    India Hendak Transfer Astronot ke Antariksa pada 2022, Apa Saja Persiapannya?


    TRIBUNMANDO.CO.ID – Pada perayaan Hari Kemerdekaan India kemarin, Perdana Menteri Narendra Modi mengungkapkan tugas negera itu untuk mentransfer manusia ke ruang angkasa.

    Tugas itu rencananya hendak dilakukan pada 2022.

    Sebelum tugas ini diungkapkan, Tubuh Antariksa India (ISRO) sudah lawas mengembangkan teknologi untuk penerbangan ruang angkasa manusia.

    Dirangkum dari NDTV, Rabu (15/08/2018), sampai kali ini, mereka sudah menghabiskan 173 crore Rupee atau setara dengan 360 miliar rupiah pada kurs kini.

    Rencana mentransfer manusia ke ruang angkasa oleh ISRO pertama mungkin diluncurkan tahun 2008. Sayangnya, kali ekonomi dan roket India menjalani kemunduran.

    Setahun sebelumnya, pada 2007, ISRO sudah mencoba teknologi re-entry (kali pesawat antariksa memasuki atmosfer Bumi kembali).

    Masalah digunakan saat mereka mengirimkan satelit seberat 550 kilogram ke orbit. Hasilnya cukup memusakan, satelit kembali dengan aman.

    Setelah itu, mereka mencoba ubin silikon ringan. Benda direncanakan untuk menjaga semua pesawat ruang angkasa kali memasuki atmosfer Bumi.

    Lalu pada 2014 kemudian, India mencoba Crew Module Atmospheric Re-entry Experiment (CARE).

    Pengujian itu melibatkan kapsul antariksa seberat 3.745 kg. Benda itu ialah purwarupa modul kru yang hendak dipakai astronot India.

    Kapsul itu diluncurkan ke atmosfer pada penerbangan pertama dari GSLV Mk III, landasan milik ISRO. Benda kembali dengan selamat di Teluk Benggala.

    Semenjak kali , ISRO pun melirik teknologi pakaian luar angkasa yang hendak dipakai para astronotnya.

    Awal tahun ini, tepatnya 5 Juli 2018, mereka menjalankan Test Pad Abort. Kali mereka mencoba modul kru seberat 12,5 ton untuk memastikan kalau terjadi kecelakaan di landasan pacu kru boleh diselamatkan.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    India Hendak Transfer Astronot ke Antariksa pada 2022, Apa Saja Persiapannya?

    Sumber