Ini Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Terpilih

    20

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Ini Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Terpilih


    Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

    TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG – Pelantikan bupati dan wakil bupati Tanggamus terpilih direncanakan pada 20 September 2018.

    Tetapi, kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Tanggamus Robin Sadek, jadwal itu masuk sementara. Karena, keputusan sudah ada di tangan menteri pada negara. 

    “Menurut Surat Edaran Nomor 270/SJ/OTDA/2017, jika suatu daerah yang kepala daerahnya habis semenjak Januari hingga September 2018, maka dari itu kepala daerah hasil pilkada hendak dilantik pada 20 September 2018. Kalau pilkadanya tanpa sengketa,” ujar Sadek, Jumat, 13 Juli 2018.

    Membaca: Inilah Caleg Wanita Pertama di PKS Bandar Lampung

    Sadek menuturkan, pada kali pula waktu jabatan Penjabat Bupati Tanggamus Zainal Abidin habis. Posisinya hendak diisi oleh bupati definitif. 

    Pelantikan digunakan oleh gubernur mewakili Mendagri di Pemprov Lampung. Waktu pun hendak digunakan serah terima jabatan dari Pj bupati ke bupati definitif. 

    Membaca: Desersi, Oknum Anggota Korem Jadi Pengedar Sabu Telah Dipecat

    Sadek menyampaikan, pihaknya masuk menunggu pengumuman dari KPU pada 23 Juli 2018. ”Kelak diumumkan daerah yang sudah ada gugatan pikada atau tak. Kalau tak, maka dari itu sesudah 23 Juli 2018 KPU tiap daerah yang gelar pilkada boleh gelar penetapan hasil Pilkada Serentak 2018,” jelas dia.

    “Kalau Tanggamus tak sudah ada gugatan, kemungkinan pelantikan kepala daerah hasil pilkada boleh masuk tahap I. Karena, Mendagri telah memilah sejumlah tahapan. Tahapan I ialah buat daerah yang tak sudah ada gugatannya,” ujar Sadek.  


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Ini Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Terpilih

    Sumber