Jadi Juara RoboCup 2018 di Kanada, Tim Ichiro ITS Surabaya Raih Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

    26

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Jadi Juara RoboCup 2018 di Kanada, Tim Ichiro ITS Surabaya Raih Penghargaan Mahasiswa Berprestasi


    Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

    TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Tim Ichiro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya sukses meraih anugerah pada ajang penghargaan Hakteknas ke-23 untuk genre Mahasiswa Berprestasi pada Jumat (10/8/2018).

    Masalah ini didasarkan atas prestasinya yang menjadi juara pertama genre Humanoid League Teensize Soccer Competition pada kompetisi robot soccer tingkat dunia RoboCup 2018 di Montreal, Kanada pada Juli 2018 kemudian.

    Atas prestasi yang didapatkan, Tim Ichiro ITS pun mewakili sebagai produk penelitian dan inovasi di tingkat mahasiswa.

    Tanggap Bencana, Tim ITS Surabaya Salurkan Bantuan dan Identifikasi Kerusakan Bangunan

    Penganugerahan Hakteknas 2018 ini dihadiri langsung oleh Menristekdikti Prof Mohamad Nasir, mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, serta Sekjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Ainun Na’im.

    Acara ini pun dihadiri oleh Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono Kali dan pun semua perwakilan dari instansi pemerintahan, perguruan tinggi serta perwakilan industri di Indonesia.

    Pada arahannya, Nasir menyampaikan, pada menghadapi zaman industri 4.0, pihak Kemenristekdikti sengaja berupaya terus mendorong quality pendidikan tinggi untuk bisa memasukan sumber daya manusia (SDM) yang keren dan boleh bersaing di tingkat dunia.

    Tampilkan Konsep Proud Over Class, All New Honda Brio Resmi Diperkenalkan di Honda Surabaya Center

    “Untuk kali ini penelitian masuk banyak di label dasar dan terapan, belum mengarah ke inovasi, hanya sebagian kecil saja yang telah mengarah ke sana,” ujar Mohamad Nasir lewat terbit yang diterima TribunJatim.com, Sabtu (11/8/2018).

    Sementara , Ketua Tim Ichiro ITS Surabaya, Muhammad Reza Ar Razi, yang datang mewakili timnya untuk menerima penghargaan itu menyampaikan, dirinya amat bangga boleh menemukan penghargaan.

    Yuk subscribe YouTube Channel TribunJatim.com


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Jadi Juara RoboCup 2018 di Kanada, Tim Ichiro ITS Surabaya Raih Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

    Sumber