Jakarta International Stadium Mulai Dibangun Akhir 2018

20

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Jakarta International Stadium Mulai Dibangun Akhir 2018


Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan, pembangunan Jakarta International Stadium di Taman Bersih Manusia dan Berwibawa (BMW) direncanakan dimulai akhir 2018. Stadion itu digadang-gadang hendak jadi markas tim sepak bola Persija.

“Rencananya selesai 2,5 tahun, atau hampir 30 bulan untuk kontruksinya,” kata Sandiaga di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (13/7/2018).

Dia menyebut, stadion itu nantinya dibangun bertaraf internasional dengan desain terbaru dari konsultan Amerika. Sehingga bisa disandingkan dengan stadion untuk perhelatan Piala Dunia.

“Sebab standarnya mirip stadion di Saint Petersburg (Rusia). Stadion generasi terbaru,” ucapnya.

Sandiaga mengemukakan, untuk pembangunan stadion direncanakan memakai sistem Kerjasama Pemerintah dan Tubuh Usaha (KPBU) yang tak memakai APBD.

Tidak hanya , Sandi menyebut stadion ini nantinya hendak berintegrasi dengan sejumlah fasilitas penunjang semisalnya. Apalagi ditemukan lintasan kereta api menuju, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kami mau sudah ada kereta kelak diusulkan untuk boleh jadi penduduk ke sini memakai kereta. Ke depan kelak selain kereta pun sudah ada Light Rail Transit (LRT), fase ke lima atau ke enam menuju ke Bandara satu Kelapa Gading,” jelas Sandiaga.

Tonton video opsi di bawah ini:


terima kasih telah baca informasi tentang
Jakarta International Stadium Mulai Dibangun Akhir 2018

Sumber