Jokowi Boleh Kehilangan Dukungan dari Petani di Pilpres 2019, Kalau Sepelekan Masalah Ini. . .

    12
    Loading...
    Copy

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Jokowi Boleh Kehilangan Dukungan dari Petani di Pilpres 2019, Kalau Sepelekan Masalah Ini. . .


    aporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

    TRIBUNJABAR.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) semoga tak menganggap remeh tentang polemik impor beras antara Kementerian Perdagangan dengan Bulog.

    Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Budi Waseso terlihat mempunyai pandangan tidaksama dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita soal impor beras.

    “Jokowi boleh kehilangan suara dukungan dari petani jika menganggap remeh polemik impor beras,” ujar Hendri Satrio kepada Tribunnews.com, Rabu (19/9/2018).

    Dia melihat, waktu ini petani dan keluarganya tepat menunggu kebijakan populis yang menguntungkan petani dari Presiden Jokowi.

    Untuk dia menilai, baiknya Presiden Jokowi lekas panggil Mendag, Mentan dan Dirut Bulog untuk mengakhiri polemik ini sebab tepat polemik impor beras ini hendak menjadi “senjata politik” buat lawan Jokowi menjelang Pilpres 2019.

    Dirut Perum Bulog, Budi Waseso, memutuskan untuk tak menjalankan impor beras sebab produksi petani lokal dinilai bisa memenuhi keperluan nasional.

    Menanggapi putusan itu, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menyampaikan tak problem kalau Budi Waseso memutuskan tak impor beras.

    Persib Bandung Miliki Note Apik Selama Bertanding di GBLA, Berikut Statistiknya

    Tetapi keputusan untuk impor beras itu berdasarkan Menteri Perdagangan telah menurut Undang-Undang (UU) pangan dan Peraturan Presiden (PP) yang diputuskan pada rapat koordinasi (rakor) sehingga ya pun mengeluarkan surat misi impor kuota 2 juta ton kepada Bulog.

    “Ya tidak apa-apa, jangan diperpanjang izinnya. Loh ya terserah, yang tepat rakortas memutuskan jumlah total 2 juta, keputusan rakor bukan keputusan aku,” ujar Enggartiasto waktu kunjungan ke Gudang Gakoptindo di Jakarta Barat, Rabu (19/9/2018).


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Jokowi Boleh Kehilangan Dukungan dari Petani di Pilpres 2019, Kalau Sepelekan Masalah Ini. . .

    Sumber

    Loading...