Kalahkan Tailand Melalui Adu Penalti, Timnas U-16 Indonesia Raih Juara Piala AFF U-16

    14

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Kalahkan Tailand Melalui Adu Penalti, Timnas U-16 Indonesia Raih Juara Piala AFF U-16


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SIDOARJO  – Kiper Timnas U-16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, menjadi pahlawan pada laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Ya juga merasa bangga dengan keberhasilan .

    Melalui babak adu penalti dengan skor 4-3 dan sukses mengalahkan Thailand, Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018.

    . Adu penalti digunakan sesudah kedua tim bermain imbang 1-1 pada 2×40 menit. Kiper Timnas U-16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, menjadi pahlawan kemenangan sesudah sukses menggagalkan tendangan dua tokoh Thailand pada babak adu penalti. Dari kub Indonesia, keempat algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

    Membaca: Mahasiswa UMP Berikan Pendampingan Terhadap Petani Desa

    Membaca: Penuhi Syarat, KPU Kalbar Tetapkan 841 Bacaleg Anggota DPRD Provinsi

     Awalnya Cuma Berstatus Tambahan di Timnas U-16 Indonesia Ernando juga merasa bangga sesudah bisa membawa tim berjulukan Garuda Asia menjadi juara. Apalagi, dia boleh menciptakan sejarah dengan menepis tendangan dua tokoh Thailand pada partai pamungkas.

    ”Aku berterima kasih kepada suporter yang antusias mendukung kita, dan tentu saja kepada kedua orang tua. Aku merasa bangga sekali dan tidak bisa berkata-kata,” ucap Nando seusai pertandingan.

    Berdasarkan Nando, latihan yang diterapkan pelatih dan kerja keras yang digunakan teman-teman mengantarkan Timnas U-16 Indonesia memasukan sejarah baru.

    ”Aku berlatih dan bekerja keras untuk hasil menggemberikan ini. Pokoknya, aku merasa bangga dengan capaian timnas sebab sudah menciptakan sejarah baru,” kata dia.

    Kado Terindah buat Indonesia Keberhasilan menepis tendangan penalti pada partai final, mempunyai kesan tersendiri buat Nando.

    Apalagi, Indonesia pernah gagal gara-gara adu penalti pada final Piala AFF U-16 2013 dan Timnas U-19 Indonesia kalah adu penalti di semifinal pada awal Juli kemudian. Berdasarkan Nando, tekanan sejatinya sudah ada pada penendang. Seorang kiper disebutnya hanya berusaha melindungi ketenangan dan insting yang kuat.

    ”Aku telah membayangkan bagaimana jika boleh menepis bola. Dan, aku sudah menciptakan sejarah di sini dan tepat semuanya bangga,” ucap Nando. ”Timnas U-19 pernah gagal di adu penalti. Sebab , Aku mau menjadi misal dengan tak mengulangi kekeliruan sama sebab aku mau membanggakan Indonesia,” ucap Nando.

    Postingan ini sudah tayang di Kompas.com dengan title “Tahan 2 Tendangan Penalti, Kiper Timnas U-16 Indonesia Bangga”


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Kalahkan Tailand Melalui Adu Penalti, Timnas U-16 Indonesia Raih Juara Piala AFF U-16

    Sumber