Kapal Ikan Telah 3 Hari Hilang Kontak di Perairan antara Anambas dan Tanjungpinang

32

Loading...

TRIBUNBATAM.id – Semacam kapal bernama KM Bintang 58  bermuatan ikan hilang kontak di antara perairan wilayah Jemaja Anambas dan Tanjungpinang, Kepualauan Riau.

Kapal seharusnya tiba di Tanjungpinang, Rabu (19/12/2018).

Tetapi sampai Jumat (21/12/2018), KM Bintang 58 berikut an 30 GT belum pun sudah ada kepastian kabar.

Loading...

Dikenal kapal berpenumpang tiga orang tergolong nahkoda dan pun awak kapal.

Kapal itu hilang kontak selama tiga hari sesudah berangkat dari Letung, Jemaja Anambas hari Selasa kemarin.

Basarnas Tanjungpinang pun telah menemukan info itu dan langsung menurunkan KM Bisma untuk melakukan aktivitas SAR dan pencarian di rute perjalanan yang dilalui kapal.

“Estimasi kapal harusnya tiba di Tanjungpinang dalam hari Rabu (19/12) kemudian. Kami menemukan laporan dari agen kapal dalam hari Kamis (20/12). Kami langsung turunkan personel dan melakukan aktivitas itu,” kata Kepala kantor Basarnas lewat kasi Operasi Eko Supriyanto, Jumat (21/12) dikonfirmasi sambungan telefon sore ini.

Sesudah berangkat dalam Selasa (18/12) kapal kali itu akan menuju ke Tanjungpinang.

Tetapi pihak agen menjalani putus kontak.

Nahkoda kapal dan awak kapal dikonfirmasi dalam hari Rabu lewat sambungan komunikasi telefon pun nggak tersambung.

“Dalam hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 kami terima laporan disebabkan posisi terahir kontak dengan agen dalam kali ingin bergerak dalam hari Selasa tanggal 18 Desember, pukul 18.00 WIB. Setelah itu nggak sudah ada komunikasi lagi dengan agen. Estimasi tiba hari rabu ternyata belum hingga sampai agen melaporkan ke kami telah terjadi loscontac,” katanya lewat sambungan whatsapp.

Pihak Basarnas Telah menyusuri rute perjalanan yang biasa dilewati oleh KM Bintang 58.

Tetapi pihak sampai sekarang yang terus melaksanakan pencarian belum mendapatkan. Pencarian yang dilaksanakan oleh Basarnas telah hingga kepulau merapas, mapur dan Numbing.

” Kami pun menanyakan ke Nelayan nelayan mereka pun nggak mendapatkan kapal itu. Bahkan barang-barang muatan kapal berserakan dilaut pun nggak sudah ada. Untuk sementara pencarian masuk nihil. Unsur yang ikut di KN Bhisma Basarnas TPI 2 orang personil dari Ditpolair Polda kepri,” ungkapnya.(wfa).

Source link

قالب وردپرس

BAGIKAN